Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Pastikan Manchester City Tak Akan Boyong Striker Anyar

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan memboyong striker anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Guardiola menyebut City sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Pada musim ini, Man City mengalami krisis di lini serang. The Citizens beberapa kali tak bisa memainkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus akibat cedera.

Berdasarkan data di Transfermarkt, Aguero tercatat mengalami cedera hamstring dan harus absen selama 22 hari. Alhasil, penyerang Timnas Argentina itu absen dalam empat pertandingan yang dijalani Manchester City.

Sementara itu, Gabriel Jesus juga harus menepi selama 41 hari akibat dibekap cedera. Striker Timnas Brasil itu pun melewatkan sembilan laga yang dimainkan The Citizens pada musim ini.

Demi bisa mengatasi permasalahan tersebut, Pep Guardiola beberapa kali memainkan Ferran Torres sebagai penyerang tengah. Selain itu, Manchester City juga dalam sejumlah laga tampil tanpa seorang striker alias menerapkan taktik false nine.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Beli Striker

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Manchester City kerap disebut bakal mendatangkan striker anyar pada bursa transfer Januari 2021. Sejumlah nama penyerang top masuk daftar belanja Man City, satu di antaranya adalah pemain Inter Milan, Lautaro Martinez.

Akan tetapi, Pep Guardiola memastikan timnya tidak akan memboyong striker anyar pada musim dingin tahun depan. Manajer asal Spanyol itu menyebut Manchester City sedang berhemat, karena tengah mengalami krisis keuangan.

"Saya tidak berpikir demikian (belanja striker baru), karena kondisi ekonomi untuk semua klub di seluruh dunia adalah seperti ini. Semua klub sedang berjuang dan tak terkecuali juga kami," jelas Guardiola.

Manchester City kemungkinan besar baru akan belanja striker anyar pada musim panas tahun ini. Beberapa nama yang diincar City adalah bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer