Sukses


10 Pemain Terbaik Liga Inggris Sepanjang Tahun 2020 (Bagian 2): Ketajaman Harry Kane, Kreativitas Kevin De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Sepak bola terus menjadi obat pelipur lara bagi banyak orang di tahun sulit 2020. Meskipun tidak dapat disangkal bahwa sepak bola telah terpengaruh secara finansial karena pandemi virus corona dan pertandingan telah berlangsung di stadion-stadion kosong, kehadiran mereka amat berarti di tengah kesusahan yang dialami manusia seantero dunia.

Premier League terus menjadi liga paling populer di dunia. Liverpool meraih gelar musim lalu di tengah situasi sulit, sempat terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona yang menjangkiti Inggris.

Sepak bola terus menjadi ajang yang menarik di dunia yang dibatasi oleh pandemi, dan para pemain tetap bisa beraksi menujukkan permainan terbaiknya di masa-masa sulit ini.

Liga Inggris membanggakan persaingan yang mereka miliki terbaik di dunia karena kehadiran pesepak bola kelas dunia. Dan rasanya klaim itu pantas saja, karena nyatanya di masa pandemi, hanya klub-klub Inggris yang masih bisa belanja pemain dengan banderol mahal.

Berikut ini 10 pemain terbaik Premier League sepanjang tahun 2020. Tulisan ini bagian kedua, membedah pemain peringkat lima hingga sosok pertama.

Video

2 dari 6 halaman

5. Bruno Fernandes

Tidak menyenangkan membayangkan apa yang akan dialami Manchester United seandainya mereka tidak merekrut Bruno Fernandes pada Januari tahun ini.

Fernandes bergabung dengan Manchester United dari Sporting CP seharga 47 juta poundsterling di jendela transfer musim dingin. Begitu besar dampak yang dibawa sang gelandang serang selama paruh kedua musim sehingga ia akhirnya memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Pemain berusia 26 tahun itu kini dianggap sebagai pemain terpenting Manchester United, dengan kreativitasnya dari lini tengah dan kemampuannya secara konsisten mencetak gol sering kali menjadi pembeda antara menang dan kalah.

3 dari 6 halaman

4. Son Heung-min

Bersama figur macam Sadion Mane dan Mohamed Salah, Son Heung-min mencuat menjadi salah satu winger terbaik di dunia saat ini.

Sementara Harry Kane terus menjadi jimat bagi Spurs, Son bisa dibilang memainkan peran sama pentingnya untuk tim. Pesepak bola asal Korea Selatan itu tampil sensasional musim ini dan telah beberapa kali menyelamatkan Spurs dari situasi sulit.

Pemain berusia 28 tahun itu telah membentuk kemitraan menyerang yang kuat dengan Kane di bawah manajemen Jose Mourinho. Setelah mencetak 11 gol dalam 30 pertandingan terakhir kali, Son sudah memiliki 11 gol musim ini dalam 13 pertandingan.

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah

Liverpool memiliki beberapa pemain terbaik di dunia saat ini, dan Mohamed Salah bisa dibilang adalah permata di mahkota mereka.

Mahar transfernya senilai 38 juta poundsterlingnya dari Roma ke Liverpool pada 2017 sempat dianggap ketinggian, karena pengalaman Premier League sebelumnya dengan Chelsea tidak berjalan dengan baik. Namun, pemain berusia 28 tahun itu terbukti menjadi pemain yang sempurna untuk sistem Jurgen Klopp. Ia mencetak 32 gol Liga Inggris di musim pertamanya.

Salah tidak pernah melihat ke belakang sejak saat itu, terus menerus mencatatkan angka-angka mencetak gol yang konsisten. Musim lalu, ia mencetak 19 gol dalam 34 pertandingan saat Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris. Musim ini dia berada di jalur untuk melampaui itu, setelah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan.

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane

Di bawah asuhan Mauricio Pochettino mencuat kekhawatiran bahwa masalah cedera Harry Kane yang terus-menerus mengakibatkan kinerja sang striker bakal menurun.

Di bawah Mourinho, bagaimanapun, pemain internasional Inggris itu tampak segar kembali. Kemitraannya dengan Son Heung-min sangat penting musim ini karena Spurs bisa bersaing di papan atas musim ini. Ia terlihat akan kembali ke performa terbaiknya setelah istirahat yang baik selama periode lockdown.

Evolusi pemain berusia 27 tahun menjadi seorang pencipta sangat bagus untuk disaksikan. Kane telah mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan Liga Inggris musim ini, tetapi telah memberikan 10 assist juga; dengan Son sebagai penerima utama.

Kane sedang dalam performa yang menakutkan dan benar-benar kembali dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

 

6 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne didapuk sebagai Pemain Premier League Musim Ini untuk penampilannya musim lalu, penghargaan yang pantas untuk salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini.

Seorang playmaker yang ciamik, pemain internasional Belgia adalah pemain Manchester City yang paling penting, dengan kreativitas dan umpan dari lini tengah serta umpan silangnya yang rendah. Ia mampu menghidupkan cara bermain khas Pep Guardiola.

Musim lalu, ia mencatatkan 20 assist, menyamai rekor Thierry Henry untuk assist terbanyak dalam satu musim.

Dengan kepergian David Silva di musim panas, tekanan meningkat pada pemain berusia 29 tahun itu. De Bruyne telah melakukannya dengan baik sejauh ini. Dalam 10 pertandingan Premier League, pemain internasional Belgia itu telah mencatatkan enam assist dan dua gol.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer