Sukses


Ketika Ole Gunnar Solskjaer Dibuat Jatuh Cinta terhadap Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer yakin sosok Marcus Rashford bakal menjadi sosok legenda baru di Manchester United. Ngomong-ngomong apa alasannya?

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain yang merupakan didikan akademi Setan Merah. Mulai musim lalu, sang penyerang mulai menjadi tulang punggung lini serang United berkat gol-gol yang ia ciptakan.

Tahun ini Rashford juga mencuri perhatian publik. Ini dikarenakan ia mengawali kampanye yang melawan kelaparan anak di Inggris, di mana ia mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris atas apa yang ia lakukan itu.

Solskjaer menilai Rashford adalah calon legenda Manchester United. "Sebagai seorang pribadi, kita sudah melihat Marcus Rashford yang sejati sejak ia masih sangat muda," ujar Solskjaer yang dikutip Goal International.

Ada beberapa alasan menurut Ole yang membuat Marcus spesial. Apa-apa saja?

Video

2 dari 3 halaman

Bersahaja di Dalam dan Luar Lapangan

Menurut kesaksian Solskjaer sebagai manajer Man United, ia menilai sang pemain berhasil menyeimbangkan aktivitas sosial dan juga performanya di atas lapangan dan ia merasa kagum akan hal itu.

"Karakter seseorang dibentuk melalui keluarga dan juga lingkungan tempat ia tumbnuh. Anda bisa melihat Marcus sangat peduli kepada orang-orang yang mengalami situasi yang sulit atau yang tidak seberuntung banyak orang," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia tahu apa yang pernah ia alami dan apa yang ia lakukan itu sangat luar biasa. Terkadang banyak yang mengira apa yang ia lakukan akan mempengaruhi permainannya karena ia masih sangat muda. Namun saya rasa ia berhasil mengambil tanggung jawab dengan cara yang fantastis dan ia menyeimbangkannya dengan baik."

3 dari 3 halaman

Rendah Hati

Solskjaer percaya jika Rashford terus mempertahankan permainannya saat ini, maka ia menilai Rashford akan menjadi legenda United di masa depan.

"Marcus cukup bertalenta dan cukup rendah hati untuk menjadi legenda di klub ini. Anda bisa melihat statistiknya dan anda akan melihat kontribusi yang ia berikan bagi tim ini."

"Di dalam ruang ganti kami, ia selalu menjadi pemain Manchester United. Saya sangat senang dengan kontribusinya dan ia tahu betul apa itu Manchester United. Itu ada di DNA nya." ujarnya.

Musim ini Rashford menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United.

Sang pemuda sudah membuat total 12 gol dan lima assist dari 21 penampilan bagi United.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 21/12/2020)

Video Populer

Foto Populer