Sukses


Jelang Arsenal Vs Manchester City, Arteta: Guardiola Selalu Mendukung Saya

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan Pep Guardiola sangat suportif dan selalu memberi saran yang baik selama dirinya mengalami masa-masa sulit di Emirates.

Saat ini, Mikel Arteta sedang dalam tekanan dan sorotan akibat keterpurukan Arsenal. The Gunners masih terbenam di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris setelah kekalahan 1-2 dari Everton, akhir pekan lalu. 

Kondisi Arsenal memprihatinkan dan hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Situasi di ruang ganti Arsenal dikabarkan juga tidak kondusif, karena terbelah menjadi dua kubu. Ada yang masih mendukung Arteta, tapi ada juga yang sudah tidak cocok dengan pelatih Spanyol itu. 

Sebelum menangani Arsenal, Arteta menghabiskan tiga tahun sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Meskipun mengklaim hubungannya dengan Guardiola masih kuat, dia yakin sang kompatriot tidak akan memberikan kemudahan ketika Arsenal menyambangi Manchester City di perempat final Carabao Cup, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. 

"Tidak akan, karena saya mengenalnya dan dia ingin memenangi kompetisi ini. Tetapi, yang luar biasa dia selalu mendukung selama ini," kata Arteta, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/12/2020). 

"Kami selalu berbincang, kami selalu saling menghubungi. dia orang yang sangat penting dalam hidup saya terlepas dari sepak bola." 

"Dia dan orang-orang lain yang sangat dekat dengan saya, mereka sangat mendukung dan memberikan kekuatan serta saran," imbuh Mikel Arteta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dilema Arteta

Laju buruk Arsenal di liga tak lepas dari problem ketidakmampuan menciptakan peluang dan mencetak gol. Tim besutan Arteta hanya mengemas 12 gol dalam 14 pertandingan. 

Hanya tiga klub lain di Premier League saat ini yang mengoleksi gol lebih sedikit dibanding Arsenal. Thu Gunners juga baru mengumpulkan 14 poin dari 14 laga. Ini merupakan rekor terburuk Arsenal sepanjang sejarah Premier League. 

Mikel Arteta dipastikan menghadapi dilema menjelang laga kontra Manchester City. Ia harus pandai memilih skuad untuk diturunkan, karena Arsenal sudah ditunggu big match kontra Chelsea di akhir pekan dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. 

Arteta kemungkinan akan melakukan rotasi. Salah satu isyaratnya ia memanggil lima pemain muda untuk ikut berlatih bersama tim utama menjelang laga itu. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer