Sukses


Solskjaer Frustrasi Ingin Segera Hadirkan Trofi di Manchester United

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United putus asa alias ngebet ingin memenangi trofi pada musim ini. Komentar itu dilontarkan Solskjaer menjelang perempat final Carabao Cup kontra Everton, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. 

Manchester United hanya memenangi tiga gelar utama sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, yaitu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Ketiga gelar itu diraih pada masa Louis van Gaal dan Jose Mourinho. 

Trofi terakhir yang berhasil didatangkan ke Old Trafford sudah terjadi pada 2017 alias tiga tahun lalu. Meskipun pada musim lalu Solskjaer mampu membawa Setan Merah ke semifinal Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa, puasa gelar MU masih berlanjut. 

Menjelang lawatan ke markas Everton, Solskjaer menekankan pentingnya memenangi trofi pertama sebagai manajer Manchester United. 

"Tentu saja itu (gelar) sesuatu yang kami targetkan. Kami ingin berkembang di setiap musim dan meraih hasil lebih baik dibanding musim lalu, yaitu lolos ke final," kata Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/12/2020). 

"Tentu saja, ketika Anda masuk final, ada satu hal yang penting dan itu adalah mengangkat trofi," imbuh Solskjaer, yang bergelimang gelar saat bermain untuk Manchester United

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Belajar Menjadi Pemenang

Solskjaer tercatat sudah dua tahun menangani Setan Merah. Dia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Setelah dua tahun, tekanan untuk mempersembahkan gelar pun semakin besar. 

"Saya ingat memenangi trofi pertama saya dan saat menjelang akhir karier. Saya rasa trofi pertama Patrice Evra dan Nemanja Vidic adalah Piala Liga 2006. Itu memberikan sesuatu kepada tim," tutur Solskjaer. 

"Kami putus asa untuk segera meletakkan tangan ke trofi. Para pemain ini sangat ingin belajar bagaimana untuk menang," imbuh pelatih asal Norwegia itu. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer