Sukses


Pep Guardiola: Arsenal Salah Besar Jika Pecat Mikel Arteta

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, ikut mengomentari nasib Mikel Arteta yang sedang jadi sorotan setelah Arsenal tampil sangat buruk pada musim ini. Menurut Guardiola, memecat Arteta akan menjadi kesalahan besar bagi The Gunners. 

Tekanan terhadap Mikel Arteta semakin membuncah setelah Arsenal keok 1-4 dari Manchester City pada perempat final Carabao Cup, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Hasil itu menambah panjang penderitaan Tim Meriam London yang juga terseok-seok di Premier League. 

Arsenal masih tercecer di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris setelah melakoni 14 pertandingan. Mereka menelan tujuh kekelahan dalam 10 pertandingan terakhir, dan baru mengantongi 14 poin. 

Meskipun The Gunners mencatatkan laju yang horor, Guardiola mengatakan Arsenal sebaiknya tetap memberikan kepercayaan kepada Arteta. Bagi Guardiola, Arteta bukan sosok yang asing karena pernah menjadi asistennya di City selama tiga tahun. 

"Mereka akan melakukan kesalahan yang sangat besar jika memecatnya (Arteta). Saya sangat yakin mereka akan memercayainya," kata Guardiola kepada BBC Radio 5 Live, seperti dilansir Goal Internasional

"Saya memahami bahwa para analis menganalisis hasil. Tapi, saya bersamanya selama beberapa tahun dan saya tahu betapa luar biasa kualitasnya sebagai manusia dan khususnya sebagai manajer, bagaimana dia terlibat dalam segalanya."

"Ini hanya masalah waktu dan dia akan melakukannya dengan baik," imbuh Pep Guardiola tentang Mikel Arteta

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tegaskan Dukungan untuk Arteta

Pep Guardiola memahami dirinya tidak punya kuasa apa pun terkait nasib Arteta. Tapi, dia kembali menegaskan dukungannya untuk kompatriotnya itu. 

"Saya bukan dewan klub. Bagi saya, mereka akan melakukan kesalahan besar jika berpikir itu (memecat Arteta)," tutur Guardiola.

"Mereka memberinya kepercayaan diri, mereka memenangkan dua gelar yang sudah lama tidak terjadi di klub ini. Dalam situasi pandemi ini, dengan masalah cedera yang mereka alami dan permainan yang mereka mainkan, Arsenal selalu bermain bagus." 

"Sayangnya laga-laga ini adalah pekerjaan kami dan itu ditentukan berdasar hasil. Tapi, sepak bola berubah sangat cepat dalam satu pekan," sambung Guardiola. 

 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer