Sukses


Cetak Gol Vs Everton, Edinson Cavani Masih Dapat Sindiran Kocak dari Solskjaer

Bola.com, Liverpool - Edinson Cavani menyumbang satu gol saat Manchester United mengalahkan Everton 2-0 pada perempat final Carabao Cup, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Meski demikian, Cavani masih mendapat sindiran kocak dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.  

Pertandingan semifinal di Goodison Park tersebut berjalan alot. Manchester United harus menunggu hingga menit ke-88 untuk mencetak gol pembuka melalui Edison Cavani

Anthony Martial kemudian menggenapi kemenangan Setan Merah melalui gol pada injury time. Kemenangan itu mengantarkan MU menembus semifinal Carabao Cup. 

Cavani sebenarnya punya peluang mencetak lebih dari satu gol pada pertandingan tersebut. Striker asal Uruguay itu membuang beberapa peluang apik pada babak pertama, yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. 

Ketika ditanya tentang gol Cavani yang membuka kemenangan MU, Solskjaer malah mengomentari peluang-peluang yang gagal dimaksimalkan mantan pemain PSG itu. 

"Tidak buruk. Tapi yang mana? Dia sekarusnya mencetak tiga gol di babak pertama," kata Solskjaer menanggapi dengan bercanda saat ditanyai soal gol Edinson Cavani, seperti dilansir Metro

"Tidak, dia striker top. Dia punya pergerakan kualitas, dan tentu saja tendangan kaki kiri yang luar biasa," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Insiden Cavani

Cavani terlibat dalam momen kontroversial, ketika tampak mencengkeram leher bek Everton Yerry Mina dan mendorongnya ke lapangan. Tidak ada VAR dalam pertandingan Carabao Cup.

Tapi, sang striker kemungkinan mendapat kartu merah jika ada VAR. Solskjaer menepis insiden tersebut. Dia mengatakan aksi itu hanya menunjukkan sedikit gairah ala Amerika Selatan dalam kontes fisik. 

"Tidak. Itu dua orang Amerika Selatan yang pernah berduel sebelumnya. Belum lama ini - saya pikir mereka bertemu di kualifikasi Copa America, jadi tidak, tidak," kata Solskjaer tentang insiden itu.

"Ini adalah pertandingan sepak bola yang layak. Dengan penggemar, dengan beberapa tekel, dengan beberapa kartu kuning, beberapa peluang di kedua tim. Saya menikmatinya," imbuh Solskjaer. 

Berdasarkan hasil undian, Manchester United akan menghadapi Manchester City di semifinal. Adapun di laga babak empat besar lainnya, Tottenham Hotspur menghadapi Brentford.

Sumber: Metro 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

Video Populer

Foto Populer