Sukses


Bruno Fernandes Turun Kontra Everton, Solskjaer Bantah Telah Berbohong

Bola.com, Liverpool - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, semula mengatakan berencana tidak menurunkan Bruno Fernandes melawan Everton di perempat final Carabao Cup, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB. Tetapi, pemain Portugal itu tetap diturunkan oleh Solskjaer. 

Pelatih asal Norwegia itu menjelaskan alasannya memainkan Bruno Fernandes melawan Everton. Ia menegaskan bahwa tidak berbohong mengenai keterlibatan sang playmaker di laga ini.

Pada konferensi pers sebelum laga melawan Everton, Solskjaer mengindikasikan akan mengistirahatkan Fernandes. Ia menyebut sang playmaker butuh dilindungi setelah bermain di banyak sekali pertandingan.

Namun pada laga tersebut, playmaker asal Portugal itu kembali bermain. Bahkan ia bermain selama 90 menit saat MU mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Solskjaer menampik anggapan akan mencadangkan Fernandes di laga ini. "Saya tidak pernah mengatakan itu (mencadangkan Fernandes)," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

Solskjaer menyebut sudah melakukan apa yang dimaksud dengan melindungi Fernandes. Ia mengklaim sudah beberapa kali tidak membiarkan sang gelandang bermain terlalu lama.

"Di pertandingan kemarin (melawan Leeds United) saya menariknya keluar dan ia tidak senang dengan keputusan saya. Jadi saya tidak berbohong pada Anda (mengenai melindungi Bruno Fernandes)," tutur Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Istirahatkan Bruno Fernandes

Solskjaer juga mengaku sebenarnya ingin menarik Fernandes lebih awal pada pertandingan melawan Everton itu.

Namun karena laga berjalan sengit hingga akhir, maka ia memutuskan tetap mempertahankan sang playmaker.

"Bruno adalah salah satu pemain kami yang bisa pulih dengan cepat. Namun jika pertandingan sudah 'selesai', kenapa tidak memberikannya istirahat?" ujarnya.

Manchester United ditunggu lawan berat di partai semifinal nanti. Mereka akan mengulang semifinal Carabao Cup musim lalu, di mana mereka akan kembali berhadapan dengan Manchester City.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 24/12/2020)

Video Populer

Foto Populer