Sukses


Boxing Day Liga Inggris: Bertemu Leicester City, Ini Jawaban Solskjaer Saat Ditanya Apakah Skuad Manchester United Kelelahan

Bola.com, Jakarta - Desember 2020 jadi momen paling berat untuk semua tim Liga Inggris, tak terkecuali Manchester United. Bersua Leicester City pada Boxing Day, Minggu (26/12/2020), merupakan laga ke-8 skuad Setan Merah selama bulan Desember 2020.

Bahkan masih ada laga kontra Wolverhampton Wanderers yang harus dijalani sebelum menutup tahun 2020. Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Leicester City, Kamis (25/12/2020), Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer pun ditanya apakan timnya kelelahan saat ini.

Menurutnya seiring berjalannya waktu, stamina skuad asuhannya semakin membaik. Apalagi kini Manchester United sukses melewati periode sulit bulan Desember 2020 dengan catatan positif.

Tercatat dari tujuh laga yang dijalani Manchester United selama bulan Desember 2020, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menang empat kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

Di klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, Manchester United bahkan bercokol di posisi ketiga. “Kami menjadi lebih baik dan semakin baik. Anak-anak ini tahu apa yang saya inginkan dari saya terkait tim," kata Solksjaer.

"Pertandingan tertentu memberi Anda kesempatan untuk berlari dengan cara yang berbeda. Semua laga punya ritme tersendiri."

"Contohnya laga melawan Leeds yang sangat terbuka dan kami terus berlari di seluruh lapangan. Itu menunjukkan bahwa kami memiliki kemampuan (fisik) jika diperlukan," lanjut pelatih asal Norwegia itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kandidat Juara

Rentetan hasil positif yang diraih belakangan ini membuat nama Manchester United jadi salah satu kandidat pemenang Liga Inggris musim ini. Namun Solskjaer sendiri enggan terlena.

"Ada keributan (kandidat juara) di sekitar Manchester United, jadi ini soal bagaimana kami berkembang sebagai tim, kami harus melalui pertandingan satu persatu, begitulah permainannya," tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

"Hanya itu satu-satunya cara buat anda untuk jadi penantang sesuatu pada akhir musim, jadi [gelar] bukanlah sesuatu yang kami bicarakan," lanjutnya.

Gelar Liga Inggris tentu bisa mengobati sakit hati pasca tersingkir dari Liga Champions. Apalagi, Manchester United belum pernah lagi memenangkannya sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu.

 

Sumber: Manchester United/Goal

Video Populer

Foto Populer