Sukses


Data dan Statistik Jelang Laga Boxing Day Liga Inggris: Leicester City vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United menghadapi lawan berat pada Boxing Day. Adalah Leicester City pada pekan ke-15 Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan digelar di King Power Stadium pada Sabtu (26/12/2020) pukul 19.30 WIB.

Laga Boxing Day ini diprediksi akan berjalan sangat ketat. Pasalnya, baik Leicester maupun Manchester United sama-sama tengah berada dalam performa terbaiknya.

Pekan lalu, The Foxes berhasil menundukkan tuan rumah Tottenham dengan skor 0-2. Sedangkan Manchester United pesta gol di markas Leeds United dengan skor telak 6-2 di Elland Road.

Kini Leicester berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Pasukan Brendan Rodgers mengumpulkan 27 poin dari 14 pertandingan yang telah dilakoni.

Setan Merah berada satu strip di bawah Leicester. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi ketiga dengan 26 poin.

Performa tandang Manchester United di liga musim ini bisa dibilang sempurna. Namun, The Foxes tentu juga bukan lawan yang mudah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Head to Head

-Satu-satunya kemenangan Leicester dalam 14 pertandingan kandang mereka di Premier League melawan Manchester United adalah lewat skor 5-3 pada September 2014 (imbang empat kali, kalah sembolan kali).

-Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir melawan tim papan (menang delapan kali, imbang tiga kali).

-Leicester telah kalah dalam 19 pertandingan Liga Premier versus Manchester United, lebih banyak daripada melawan tim mana pun.

3 dari 4 halaman

Statistik Leicester City

-Leicester telah kalah lima dari enam pertandingan Premier League mereka pada Boxing Day sejak promosi tahun 2014, dengan satu-satunya kemenangan hadir saat mereka melawan Manchester City pada 2018.

-The Foxes telah menderita empat kekalahan pada partai kandang di Premier League 2020/2021, menyamai total kekalahan di laga kandang musim lalu.

-Jamie Vardy telah mencetak 43 gol pada ajang Premier League sejak pertandingan pertama Brendan Rodgers sebagai manajer Leicester pada Maret 2019, lebih banyak dari pemain lain selama periode ini.

-Vardy gagal mencetak gol pada enam penampilannya untuk Leicester pada Boxing Day.

4 dari 4 halaman

Statistik Manchester United

-Setan Merah telah memenangkan enam pertandingan tandang Premier League berturut-turut meskipun kebobolan terlebih dahulu di setiap pertandingan. Sebelum pertandingan ini, tidak ada tim Premier League yang bangkit dari ketertinggalan untuk menang lebih dari tiga pertandingan tandang berturut-turut.

-Pasukan Ole Gunnar Solskjaer telah mencetak setidaknya dua gol pada 10 pertandingan tandang terakhir mereka, tiga laga lagi untuk mencetak rekor Premier League.

-Total 18 poin Manchester United di laga tandang musim ini merupakan pencapaian tertinggi bersama Leicester yang sudah bermain satu laga lebih banyak.

-Mereka telah memenangkan 21 pertandingan Premier League pada Boxing Day, lebih banyak dari tim mana pun. Satu-satunya kekalahan saat Boxing Day hadir saat melawan Middlesbrough pada 2002 dan Stoke pada 2015.

-Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam setengah dari gol Manchester United di Premier League sejak debutnya pada Februari: 17 gol dan 12 assist.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer