Sukses


Duel Manajer Leicester City Vs Manchester United: Solskjaer Lumayan walau Kalah Pengalaman

Bola.com, Jakarta - Leicester City menantang Manchester United pada pekan ke-15 Premier League, Sabtu (26/12/2020) malam.

Ini tak hanya menjadi palagan antara pemain kedua tim. Pertandingan yang bakal dihelat di King Power Stadium ini juga akan menjadi ajang adu strategi bagi pelatih kedua tim tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer akan memimpin skuad Manchester United. Sementara, Brendan Rodgers bakal menakhodai armada Leeds United.

Saat ini, Rodgers berada di atas angin. Posisi anak asuhnya sejauh ini lebih baik ketimbang skuad besutan Solskjaer.

Leicester City saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League 2020/2021. Mereka mengoleksi 27 poin dari 14 pertandingan. Sementara, Manchester United berada satu peringkat di bawah Leicester dengan raihan 26 angka dari 13 laga.

Bagaimana perbandingan selengkapnya antara kedua pelatih tersebut?

  

Video

2 dari 4 halaman

Pengalaman: Rodgers Unggul

Secara usia, Rodgers dan Solskjaer sebaya. Mereka sama-sama berusia 47 tahun. Namun, urusan pengalaman, Rodgers jauh lebih unggul ketimbang koleganya tersebut.

Rodgers sudah memulai karier kepelatihannya pada 1994/1995. Waktu itu, pelatih asal Irlandia Utara tersebut menjadi asisten manajer di Reading. Sejauh ini, Rodgers sudah memimpin timnya dalam 564 laga.

Ketika Rodgers sudah meretas karier kepelatihannya, Solskjaer masih baru mengawali kariernya bersama Molde. Solskjaer baru mengawali karier kepelatihannya pada tahun 2007 ketika menjadi pelatih bagi barisan penyerang Manchester United. Sepanjang karier kepelatihannya, Solskjaer 'baru' melakoni 408 laga.

  

3 dari 4 halaman

Pencapaian: Beda Tipis

Dalam 564 laga yang telah dilakoni, Rodgers meraih 308 kali kemenangan dan 108 kali hasil imbang. Sementara, 148 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Secara total, Rodgers meraih 1032 poin sepanjang karier kepelatihannya. Rataan poin per pertandingan Rodgers adalah 1,83.

Sementara, dari 408 laga yang sudah dilakoninya sebagai nakhoda tim, Solskjaer meraih 223 kemenangan dan 74 hasil imbang. Sisanya, dalam 111 laga, timnya menelan kekalahan.

Secara total, Solskjaer meraih 743 poin sepanjang karier kepelatihannya. Rataan poin per pertandingan pelatih asal Norwegia ini adalah 1,82.

Namun, soal raihan bersama klub terakhir, Solskjaer lebih unggul dari Rodgers. Dari 112 laga yang telah dilakoni bersama United, Solskjaer meraih 213 poin. Rataan poin per pertandingannya adalah 1,90.

Sementara, dalam 79 laga yang telah dilakoninya bersama Leicester, Rodgers meraih 141 poin. Rataan poin per pertandingannya adalah 1,78.

  

4 dari 4 halaman

Head to Head: Solskjaer Memimpin

Selain itu, ada hal lain di mana Solskjaer mengungguli Rodgers. Pelatih kelahiran 26 Februari 1973 ini unggul dalam rekor head to head dalam pertemuannya dengan Rodgers.

Sejauh ini, kedua pelatih tersebut bertemu tiga kali. Hasilnya, Solskjaer menang dua kali. Sementara, satu pertandingan sisanya dimenangi Rodgers.

Selain itu, catatan Solskjaer menghadapi Leicester pun lebih apik ketimbang catatan Rodgers kala menghadapi United.

Sejauh ini, Solskjaer sudah tiga kali menghadapi Laicester. Hasilnya, ia selalu membawa timnya meraih kemenangan.

Raihan Solskjaer ini kontras dengan capaian Rodgers kala menghadapi United. Sepanjang karier kepelatihannya, pelatih kelahiran 26 januari 1973 tersebut sudah 12 kali berhadapan dengan Setan Merah. Hasilnya? Ia hanya mampu membawa timnya meraih dua kemenangan. Sisanya, dalam sepuluh laga, timnya harus menelan kekalahan.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Aga Deta, published 25/12/2020)

Video Populer

Foto Populer