Sukses


Liga Inggris: 6 Pemain Chelsea yang Hengkang ke Arsenal, Bukan Cuma Willian

Bola.com, Jakarta - Derbi London yang sangat menarik untuk dinantikan. Apalagi laga ini berlangsung pada momen Boxing Day Liga Inggris musim 2020/2021.

Adalah laga antara Arsenal versus Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Arsenal sedang berada dalam periode negatif.

Arsenal sudah tak pernah menang dalam 7 laga terakhirnya dalam ajang Premier League. Alhasil, tim asuhan Mikel Arteta terpuruk di peringkat 15.

Mereka mengoleksi 14 poin saja dan berjarak 4 angka dari zona degradasi. Di sisi lain, Chelsea sudah kembali bangkit dalam ajang Premier League.

Mereka berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-0 di Stamford Bridge (22/12). Kemenangan itu membuat Chelsea kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, tim asuhan Frank Lampard sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Everton dan Wolverhampton Wanderers.

Chelsea sekarang menghuni posisi kelima di klasemen sementara. Tammy Abraham dan kolega mengumpulkan 25 poin dari 14 pertandingan.

Menariknya jika melihat sejarah kedua tim, ternyata ada beberapa pemain Chelsea yang hengkang dari tim kemudian bermain untuk Arsenal. Yuk scroll ke bawah untuk melihat enam pemain Chelsea yang pergi ke Arsenal. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 7 halaman

1. Willian

Willian sudah bermain di Stamford Bridge selama tujuh tahun. Pemain berusia 32 tahun itu sejatinya menginginkan kontrak tiga tahun untuk bertahan di Chelsea.

Tetapi, The Blues hanya menawarinya kontrak dua tahun. Arsenal lalu memanfaatkan situasi itu. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut menawarinya bergabung dengan status bebas transfer.

Willian pun menjadi rekrutan pertama Arteta pada bursa transfer musim jelang musim 2020/2021. 

3 dari 7 halaman

2. William Gallas

Gallas memperkuat Chelsea antara tahun 2001 hingga 206. Ia berhasil memenangkan Premier League dan Piala Liga selama waktunya di Stamford Bridge.

Setelah bermain selama lima musim di Chelsea, Gallas memutuskan hengkang ke Arsenal. Ia pindah ke Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Ashley Cole bergerak ke Chelsea.

Bek asal Prancis itu menghabiskan empat musim bersama Arsenal. Ia kemudian membuat langkah kontroversial lain dengan bergabung ke Tottenham pada 2010.

4 dari 7 halaman

3. Lassana Diarra

Lassana Diarra memperkuat Chelsea antara 2005 dan 2007. Ia berhasil memenangkan Premier League, Piala FA dan Piala Liga di sana.

Gelandang Prancis itu kemudian meninggalkan The Blues untuk memperkuat Arsenal. Namun, karier Diarra di Emirates bisa dibilang cukup singkat.

Diarra hanya memperkuat Arsenal selama satu musim pada 2007-08. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Portsmouth.

5 dari 7 halaman

4. Yossi Benayoun

Yossi Benayoun direkrut Chelsea dari Liverpool pada tahun 2010. Gelandang Israel itu memenangkan Liga Europa bersama The Blues pada 2013.

Selama berada di Stamdord Bridge, Benayoun sempat menjalani beberapa masa peminjaman. Itu termasuk ke Arsenal.

Benayoun bermain untuk Arsenal pada musim 2011-12. Ia tampil 19 kali di Premier League sebelum dipinjamkan ke West Ham pada musim berikutnya.

6 dari 7 halaman

5. Petr Cech

Petr Cech bermain untuk Chelsea antara 2004 dan 2015. Penjaga gawang Ceko itu memenangkan empat Premier League, Liga Europa, Liga Champions, tiga Piala Liga dan empat Piala FA.

Setelah kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang, Cech kemudian melanjutkan kariernya di Arsenal. Ia menjadi bagian dari The Gunners anatara 2015 hingga 2019.

Cech berhasil memenangkan Piala FA dengan Arsenal pada tahun 2017. Saat itu, The Gunners mengalahkan The Blues di final di Wembley.

7 dari 7 halaman

6. David Luiz

David Luiz membela Chelsea selama dua periode. Ia berhasil memenangkan Premier League, Liga Champions, dua Piala FA dan dua Liga Europa selama di Stamford Bridge.

Bek asal Brasil itu memutuskan hengkang ke Arsenal pada awal musim 2019-2020. The Gunners menebusnya dengan biaya sebesar 8,7 juta euro.

Selama waktunya di Emirates Stadium, Luiz mencatatkan 33 penampilan di Premier League dengan mencetak dua gol. Ia juga memenangkan Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer