Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Manchester City Susah Payah Bobol Gawang Newcastle United

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Meski memetik tiga poin, manajer City, Pep Guardiola menyebut timnya kesusahan membobol gawang Newcastle.

Menjamu The Magpies di Stadion Etihad, The Citizens tampil dominan sejak bola digulirkan. Man City mencatatkan 75,6 persen penguasaan bola, berbanding 24,4 persen milik Newcastle United.

Bermain menekan, Manchester City berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14. Umpan mendatar Raheem Sterling dari sisi kanan mampu dikonversikan Ilkay Gundogan menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Selepas gol Gundogan tersebut, City kerepotan menggandakan keunggulan. Berbagai peluang yang didapat Manchester City lewat aksi Ferran Torres (24'), Kevin De Bruyne (35'), dan Raheem Sterling (37') masih bisa digagalkan kiper Newcastle, Karl Darlow.

The Citizens akhirnya berhasil mencatak gol kedua pada menit ke-55. Bola hasil tembakan kaki kanan Ferran Torres dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang The Magpies.

Manchester City terus melancarkan serangan ke pertahanan Newcastle United. Namun sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kesulitan Mencetak Gol

Kemenangan 2-0 Man City atas Newcastle membuat Pep Guardiola puas. Meski begitu, Guardiola tak menampik jika Manchester City kesusahan menjaringkan bola ke gawang Newcastle United.

"Kami berjuang untuk mencetak gol, tetapi kami tampil seperti yang kami butuhkan. Itu adalah hal penting terkait cara kami bermain. Itu adalah penampilan terbaik kami pada musim ini, namun faktanya penampilan kami harus dimainkan dalam satu ritme, tidak boleh naik turun sepanjang waktu," kata Guardiola.

"Kami harus membuat tempo. Untuk melakukan itu, setiap orang harus berada pada posisi yang tepat dan melakukan tugasnya," lanjutnya.

"Tidak mudah bermain dengan 10 orang di belakang bola, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik dan saya senang dengan cara kami bermain," ujar Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 26, tertinggal satu angka dari Manchester United di posisi keempat. Adapun Newcastle United di urutan ke-12 dengan 18 poin. 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer