Sukses


Liga Inggris: 6 Data dan Fakta Pasca-Arsenal Bungkam Chelsea di Stadion Emirates

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan atas Chelsea pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat The Gunners meraih kemenangan perdana setelah 55 hari puasa kemenangan di liga.

Menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Arsenal dibuat kerepotan. Anak asuh Mikel Arteta itu mencatatkan 39 persen penguasaan bola, berbanding 61 persen milik Tim London Biru.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Arsenal mampu memperoleh tujuh peluang bagus dari 15 kesempatan. Di sisi lain, Tim London Biru melepaskan 19 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil lebih efektif, Arsenal akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan skor 3-1. Ketiga gol The Gunners dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-34, Granit Xhaka menit ke-44, dan Bukayo Saka menit ke-56, sedangkan gol Chelsea disarangkan Tammy Abraham menit ke-85.

Bagi Arsenal, hasil ini sekaligus menyudahi tren minor dalam tujuh pertandingan sebelumnya di Premier League. Terakhir kali Tim Gudang Peluru memetik kemenangan adalah kontra Manchester United (1-0) pada 1 November 2020, atau 55 hari lalu. 

Torehan positif ini juga membuat Arsenal naik ke peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 17. Adapun Chelsea turun ke posisi tujuh dengan mendulang 25 poin.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-duel Arsenal kontra Chelsea seperti dilansir Opta. Berikut ini adalah perinciannya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Arsenal telah memenangkan 10 pertandingan kandang terakhir di Premier League yang berlangsung pada 26 Desember. Itu adalah torehan kedua terbaik di Liga Inggris, setelah Manchester United yang merengkuh 12 kemenangan beruntun pada 26 Desember, antara 1997 sampai 2016.

2. Arsenal mencatat kemenangan pertama dalam delapan pertandingan di Premier League, dan juga kemenangan perdana di Stadion Emirates sejak membungkam Sheffield United dengan skor 2-1 pada Oktober 2020.

3. Chelsea menelan kekalahan dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League. Itu adalah hasil minor terburuk The Blues pada partai tandang sejak Februari 2019.

4. Arsenal untuk pertama kalinya mencetak lebih dari satu gol pada paruh pertama pertandingan Premier League musim ini. Arsenal setidaknya untuk kali pertama unggul dua gol pada jeda sejak kemenangan 3-2 atas Watford pada Juli.

5. Sejak awal musim lalu, Tammy Abraham (21) telah mencetak gol dua kali lebih banyak gol di Premier League untuk Chelsea, dibandingkan rekan satu timnya.

6. Setelah mencetak delapan penalti pertama untuk Chelsea di semua kompetisi, Jorginho telah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas dalam tiga dari enam penalti terakhirnya bersama The Blues. Dua kegagalan lainnya terjadi saat Chelsea bersua Liverpool pada September 2020 dan Krasnodar Oktober lalu.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer