Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Setelah Manchester City Menang 2-0 atas Newcastle

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil mendulang tiga poin penuh saat bersua Newcastle United pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Berkat torehan tersebut, City melesat naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Menghadapi Newcastle di Stadion Etihad, The Citizens tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City mencatatkan 75,6 persen penguasaan bola, berbanding 24,4 persen milik The Magpies.

Manchester City juga melepaskan 11 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Newcastle United hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Tampil dominan, Man City berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Newcastle. Sepasang gol City disarangkan Ilkay Gundogan pada menit ke-14 dan Ferran Torres menit ke-55.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 26, tertinggal satu angka dari Manchester United di posisi keempat. Adapun Newcastle United di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Berikut ini adalah data dan fakta pasca-pertandingan Manchester City versus Newcastle United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester City telah memenangkan 12 pertandingan kandang terakhir kontra Newcastle United di Premier League. Pada periode tersebut, Man City mencetak 41 gol dan hanya kebobolan tujuh gol.

2. Newcastle United telah menelan tiga kekalahan dan meraih satu kemenangan dari empat pertandingan tandang terakhir di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan delapan laga tandang sebelumnya (3 menang; 3 imbang; 2 kalah).

3. Manchester City telah mencatatkan 13 clean sheet di semua kompetisi pada musim ini, lebih banyak dibandingkan tim mana pun di lima liga top Eropa.

4. Newcastle menjadi klub yang paling sering menelan kekalahan pada laga boxing day dalam sejarah Premier League (15 kekalahan). Mereka juga telah kalah dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris pada duel boxing day.

5. Umpan Raheem Sterling untuk gol pembuka City adalah kontribusinya buat gol ke-150 Manchester City di semua kompetisi, sejak Pep Guardiola bergabung pada 2016. Sterling mencetak 96 gol dan 54 assist (150 gol Man City), lebih banyak dibandingkan pemain City lainnya pada periode yang sama.

6. Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan di semua kompetisi di mana Ferran Torres mencetak gol, dengan lima dari tujuh golnya terjadi di Stadion Etihad.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer