Sukses


Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris, Bruno Fernandes Bakal Menggila Tahun Depan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris.

Fernandes mencetak gol kedua Manchester United ketika melawan Leicester City pada Boxing Day di King Power Stadium, Sabtu (27/12/2020).

Pemain berusia 26 tahun itu juga memberikan assist kepada Marcus Rashford untuk membuka keunggulan pada menit ke-23. Leicester menyamakan skor 13 menit kemudian lewat aksi Harvey Barnes.

Fernandes mencetak gol pada menit ke-79 dan membawa MU memimpin 2-1. Sayangnya, kemenangan di depan buyar akibat gol bunuh diri Axel Tuanzebe pada menit ke-85.

Gol Fernandes ke gawang The Foxes adalah yang ke-10 pada musim 2020/2021. Sang playmaker itu menjadi pemain Portugal pertama sejak Ronaldo yang mencapai double figures di Premier League.

Bruno Fernandes telah mencetak 10 gol hanya dalam 14 pertandingan liga Inggris musim ini. Ia juga memberikan enam assist di kompetisi papan atas musim ini.

Sementara, pada musim terakhir Ronaldo di Inggris, ia mencetak 18 gol dalam 33 pertandingan sebelum transfer ke Real Madrid pada 2009.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Target Tahun Depan

Bruno Fernandes memiliki tiga target menjelang tahun baru. Pertama, ia berambisi mencetak lebih banyak gol pada tahun 2021. Fernandes juga ingin berkontribusi maksimal dengan memberikan assist lebih banyak.

ernandes mengakui tantangan di Inggris semakin besar. Persaingan pun semakin ketat.

"Ini akan lebih sulit dari sekarang. Tentu saja, saya sangat senang dengan pencapaian tahun ini. Tidak mudah untuk mencapai titik ini, tapi saya akan berusaha lebih baik lagi," tuturnya.

"Saya ingin menyelesaikan Premier League musim ini dengan lebih banyak gol dan assist. Itu akan bagus untuk Manchester United."

Fernandes juga bicara target utamanya, yakni mengantarkan Manchester United meraih juara.

"Tentu saja hal utama yang saya inginkan, yang belum saya capai sampai sekarang adalah trofi. Itu jelas," ucapnya.

Menurut Fernandes, MU sudah berada di jalur yang benar. Tim Setan Merah kini berada di lima besar dan mereka masih memiliki satu tabungan pertandingan.

 

Sumber: Sportsmole, Manchester United

Video Populer

Foto Populer