Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tak Bisa Bayangkan kalau Tahun 2020 Liverpool Tidak Juara

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, 2020 akan menjadi tahun buruk jika timnya tidak memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun.

"Saya akan mengingatnya sebagai tahun spesial, 100 persen," katanya.

Klopp juga menyebut tahun 2020 luar biasa bagi sepak bola dan Liverpool. The Reds meraih juara tapi tak bisa merayakannya karena pandemi COVID-19.

"Orang-orang berkata kepada saya 'Ya Tuhan, Anda adalah juara pada tahun 2020 ketika tidak ada yang bisa merayakan', tapi saya melihat hal-hal sebaliknya.

"Bisakah Anda membayangkan tahun ini seperti dulu dan tidak menjadi juara? Maka tahun ini akan benar-benar sampah.

"Di tahun yang sangat sulit bagi seluruh dunia, kami telah membuat beberapa sorotan untuk pendukung kami, untuk diri kami sendiri, untuk keluarga kami dan teman-teman kami. Jadi dengan cara itu ini menjadi tahun yang sangat istimewa."

Liverpool dalam trek kemenangan meskipun menghadapi cobaan badai cedera pada awal musim ini. Mohamed Salah dkk. memimpin klasemen sementara dengan 31 poin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Misi 2021

Satu hal yang Klopp pelajari dari tahun 2020 ini adalah bahwa sepak bola tanpa penggemar bukanlah apa-apa.

Liverpool dan Everton adalah klub Liga Inggris yang saat ini diizinkan menggelar laga dengan penonton. 

"Ini adalah keuntungan besar dari sudut pandang emosional. Hanya lebih bagus. Jauh lebih menyenangkan. Begitulah adanya," tambahnya.

"Tapi saya berharap semua klub bisa melakukannya. Saya tidak tahu berapa lama kita akan kembali normal."

Selanjutnya yang tak kalah penting ialah target pada 2021, yakni mempertahankan supremasi Liga Inggris dan kembali bersinar di Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer