Sukses


Jelang Wolves vs Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Ingatkan Ketatnya Persaingan Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bakal menghadapi pertandingan sulit ketika harus tandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada laga bertajuk Boxing Day Liga Inggris 2020/2021, pukul 02.15 WIB, Senin (28/12/2020).

Sulit karena anak asuh Nuno Espirito Santo bukan lawan kacangan. Cukup melihat fakta Wolves baru saja membekuk salah satu kandidat juara, Chelsea dengan skor 2-1.

Apalagi Tottenham Hotspur sendiri menuju laga ini dengan fakta mereka selalu kalah di Liga Inggris pada dua laga terakhir. Kemenangan kontra Stoke City di perempat final Carabao Cup memang mengembalikkan rasa percaya diri Harry Kane dan kawan-kawan.

Tapi Jose Mourinho mengingatkan anak asuhnya bahwa persaingan Liga Inggris musim ini begitu ketat. Jika kalah dari Wolves, posisi tim bisa terus terjun bebas.

"Liga Inggris saat ini adalah kompetisi di mana jika Anda kalah dalam dua pertandingan, Anda turun tiga, empat, lima, enam posisi," kata Jose Mourinho.

"Sebaliknya jika Anda memenangkan dua pertandingan, urutan tim Anda naik tiga, empat, lima, sampai enam posisi. Setiap pertandingan itu penting, dan setiap kompetisi itu penting," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Wolves

Jose Mourinho pun memuji Wolves asuhan Nuno Espirito Santo sebagai tim yang bagus. Sehingga perjuangan Tottenham Hotspur di kandang lawan nanti bakal sulit.

"Jika saya menilai kesulitan pertandingan, semuanya sulit di Liga Inggris. Tapi Wolves sangat sulit karena mereka adalah tim yang sangat bagus," Mourinho menuturkan.

"Wolves selalu tim yang bagus. Mereka bermain dengan lima bek. Musim ini terkadang empat atau lima pemain di belakang. Jadi pada saat ini kami memiliki keraguan terkait hal itu."

"Tapi kualitas para pemain mereka sudah terbukti. Intensitas permainan juga ada. Jadi saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit," tambahnya.

Wolves pada lima laga terakhir menelan kekalahan tiga kali dan dua kemenangan. Menariknya dua kemenangan didapat dari Arsenal dan Chelsea.

Sementara Spurs sudah tidak mendapat tiga poin sejak mengalahkan Arsenal, 6 Desember lalu. Sejak itu mereka menjalani tiga laga di Liga Inggris dengan catatan sekali imbang dan dua kali kalah.

 

Sumber: Tottenham Hotspur

Video Populer

Foto Populer