Liga Inggris: Jurgen Klopp Sindir Strategi Bertahan West Brom saat Bersua Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Des 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 28 Des 2020, 14:00 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyindir strategi bertahan total yang diterapkan West Bromwich Albion pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) malam WIB. (Clive Brunskill/POOL/AFP)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyindir strategi bertahan total yang diterapkan West Bromwich Albion pada laga pekan ke-15 Premier League. Akibatnya, The Reds harus puas bermain imbang 1-1 kontra West Brom.

Liverpool menjamu The Baggies di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB. Pada babak pertama, skuad Si Merah tampil dominan dan terus mengurung pertahanan West Bromwich Albion.

Di sisi lain, pasukan Sam Allardyce itu menerapkan taktik ultra defensive. Alhasil, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi Sadio Mane pada menit ke-12.

Pada babak kedua, permainan West Brom sedikit berkembang dan Semi Ajayi bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Selepas mencetak gol, West Bromwich Albion bertahan lagi, dan skor 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan. 

Selepas laga, Jurgen Klopp mengaku terkejut dan menyindir taktik ultra defensive West Brom. Dia tak mengira manajer The Baggies, Sam Allardyce, sampai memakai taktik itu demi meraih hasil di Anfield.

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa menduga tim bermain seperti West Brom pada babak pertama, seperti (formasi) 6-4-0 atau apapun itu. Saya Liverpool kami tampil dengan baik," ucap Klopp.

 

2 dari 3 halaman

Kurang Greget

Foto Liga Inggris: Bermain di Anfield, Liverpool Ditahan Imbang West Bromwich Albion
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Akan tetapi Klopp juga menambahkan bahwa hasil imbang itu juga tak lepas dari performa anak-anak asuhnya yang kurang greget. Jadi mereka disebutnya layak meraih hasil tak ideal tersebut.

"Babak kedua kami tidak melakukan hal yang sama lagi, mereka memiliki tiga serangan balik, terlalu banyak tendangan sudut. Ini adalah kesalahan kami dan itulah mengapa hanya satu poin, bukan tiga," keluhnya.

Hasil imbang lawan West Bromwich Albion tak berpengaruh pada posisi Liverpool di klasemen sementara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp itu tetap berada di puncak dengan koleksi 32 poin, unggul tiga angka atas Everton yang ada di posisi kedua.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 28/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓