Liga Inggris: Chelsea dalam Situasi Sulit, Frank Lampard Tetap Kalem

Oleh Rizki Hidayat pada 29 Des 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 29 Des 2020, 06:34 WIB
Chelsea Berbagi Poin dengan Aston Villa di Stamford Bridge
Asisten pelatih Aston Villa John Terry berjabat tangan dengan pelatih Chelsea Frank Lampard usai pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Selasa (29/12/2020). (John Walton/Pool via AP)

Bola.com, London - Chelsea kembali gagal meraih kemenangan di Premier League, kali ini ditahan Aston Villa pada laga pekan ke-16. Meski The Blues sedang dalam situasi sulit, Frank Lampard mengaku tak risau dan memuji penampilan anak asuhnya.

Menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB, Chelsea tampil percaya diri. Tim London Biru mencatatkan 63,9 persen penguasaan bola, berbanding 36,1 persen milik The Villa.

Chelsea juga melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Bermain dominan, Chelsea berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-34 setelah memanfaatkan umpan dari Ben Chilwell. Akan tetapi, Tim London Biru gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Anwar El Ghazi berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Chelsea dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-50. Sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini pun memperpanjang tren minor Chelsea di Premier League. The Blues hanya mampu merengkuh satu kemenangan, menelan tiga kekalahan, dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Tak Risau

Foto Liga Inggris: Chelsea Gagal Taklukkan Aston Villa
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, berebut bola dengan pemain Aston Villa, John McGinn, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (28/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Frank Lampard mengakui Chelsea sedang mengalami situasi sulit di Premier League musim ini. Kendati begitu, Lampard tak risau dan menyebut timnya telah memperlihatkan penampilan yang bagus.

"Ini adalah hasil imbang melawan tim yang bagus, dan performanya bagus. Saya merasa kami pantas memenangkan pertandingan. Kami melewati masa sulit mengetahui bahwa kami ingin mengalami peningkatan," ujar Lampard.

"Kami melihat banyak tanda-tanda hari ini dalam sikap di tim, datang untuk bermain, tanpa memiliki masalah pada sepertiga akhir. Itu membuat kami harus berbuat lebih banyak karena persaingan di klasemen masih ketat," lanjutnya.

"Kami memiliki kondisi yang lucu, kami masih sangat dekat dengan pemuncak klasemen liga. Di balik perjalanan yang sangat bagus, kami mengalami sedikit kondisi yang sulit dan hari ini saya melihat beberapa tanda yang sangat bagus yang saya sukai," kata Frank Lampard.

Hanya meraih satu angka kontra Aston Villa membuat Chelsea kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. The Blues kalah selisih gol dari The Villa yang menempati posisi kelima.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓