Sukses


Liga Inggris: Hasil Minor yang Didapat Arsenal Bikin Mikel Arteta Menderita

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa menderita menyusul hasil minor yang didapat timnya di Premier League musim ini. Arteta pun mengaku bertanggung jawab atas performa buruk Tim Meriam London.

Arsenal tampil melempem di Liga Inggris 2020/2021. The Gunners hanya mampu meraih lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Bahkan, Arsenal sempat gagal memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan secara beruntun, dengan perincian lima kekalahan dan dua hasil imbang.

The Gunners akhirnya mampu menyudahi tren minor tersebut ketika mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Emirates, akhir pekan kemarin.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 17. Mereka hanya unggul enam poin atas Fulham yang berada di urutan ke-11 atau batas akhir zona merah.

Pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, Arsenal akan bersua Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Andai sukses meraih kemenangan atas Brighton, Tim Gudang Peluru berpeluang memperbaiki posisi di klasemen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merasa Menderita

Mikel Arteta mengakui jika hasil minor yang didapat Arsenal pada ajang Premier League musim ini membuatnya menderita. Meski begitu, Arteta optimistis mampu mendongkrak performa The Gunners dan membawa timnya ke arah yang lebih baik lagi.

"Sejak saya tiba di sini, pertama-tama saya harus menganalisis dengan sangat baik apa yang terjadi, apa yang bisa dan tidak bisa kami lakukan. Jelas, dari segi hasil, dalam beberapa pekan terakhir kami semua menderita, saya menderita," ujar Arteta.

"Saya merasa sangat bertanggung jawab untuk itu. Perasaan terburuk adalah saya ingin melakukannya dengan sangat baik untuk klub sepak bola ini, dan saat ini kami berada di dalamnya," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

"Saya ingin membawa semua hasrat saya, pengetahuan yang saya miliki, niat yang tepat untuk bergerak secepat mungkin sebagai sebuah klub sepak bola," tuturnya.

Sumber: Goal International

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer