Sukses


Liga Inggris: Lampard Berkilah, Sebut Chelsea Sulit Menang karena Tak Ada Hakim Ziyech

Bola.com, Jakarta - Chelsea memasuki periode buruk di Liga Inggris 2020/2021. Manajer Frank Lampard yang sedang dalam posisi terancam merasa timnya sulit menang karena absennya sang gelandang, Hakim Ziyech.

Chelsea sebetulnya memulai Liga Inggris 2020/2021 dengan cukup baik. Akan tetapi, setelah memasuki periode musim dingin dalam The Blues ditahan imbang Aston Villa dengan skor 1-1, sehingga mereka kini terpaut enam poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Kini, Timo Werner dkk. hanya sanggup meraih satu kemenangan dari lima laga terakhirnya. Lampard mengaku cemas dengan kondisi ini, namun eks gelandang Chelsea itu tetap menatap positif hasil imbang kontra Villa beberapa hari lalu.

"Ini hasil imbang melawan tim yang bagus, performanya bagus, kami pantas memenangkan pertandingan tetapi kenyataannya tidak. Kami telah melalui masa sulit selepas ini kami mau perbaiki performa. Kami melihat banyak sinyal bagus dari laga tersebut," kata Lampard.

Hanya meraih satu angka kontra Aston Villa membuat Chelsea kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. The Blues kalah selisih gol dari The Villa yang menempati posisi kelima.

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Hakim Ziyech

Lampard juga mengatakan bukan kebetulan bahwa penurunan performa Chelsea sejalan dengan absennya Hakim Ziyech karena cedera, setelah mengalami masalah hamstring melawan Leeds United pada awal Desember.

"Saya tidak berpikir itu kebetulan. Anda tidak bisa mengandalkan sepenuhnya. Tapi dengan Hakim, cara dia bermain, dia sangat efektif dalam hal assist, penciptaan peluang, dan kami sangat lancar pada saat itu. dia cedera saat melawan Leeds," kilah Lampard.

"Bagaimana kondisinya sekarang? Ada kemungkinan dia bisa fit untuk Man City jika tidak dibatalkan."

Pertandingan Chelsea berikutnya dijadwalkan melawan Manchester City pada 3 Januari. Akan tetapi, pertandingan itu masih tanda tanya mengingat sedikitnya empat pemain City terkena COVID-19 sehingga laga melawan Everton ditunda.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer