Sukses


Liga Inggris: Manchester United Masih Punya PR Besar, Perbaiki Konsistensi di Kandang Sendiri

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih menghadapi masalah yang harus segera dituntaskan supaya bisa jadi penantang serius gelar Liga Inggris musim ini. Dia harus bisa membuat MU konsisten tampil impresif dan garang di Old Trafford. 

Manchester United sudah menunjukkan kemajuan performa dibanding tahun lalu. Namun, Setan Merah belum benar-benar konsisten. 

Payahnya itu terjadi di kandang sendiri. MU mencatatkan start terburuk di liga di markasnya sendiri dalam 48 tahun.

Fakta tersebut dikonfirmasi kala MU ditahan imbang Chelsea pada akhir Oktober 2020. MU hanya berhasil meraih satu saja dari sembilan poin yang tersedia.

Setelah itu, MU bermain lawan Arsenal. Namun mereka kalah dengan skor 0-1. Setan Merah pun kalah tiga kali dan imbang sekali dari empat laga awalnya di Old Trafford.

Situasi itu berbanding terbalik di laga tandang. Dari tujuh laga di markas lawan, Manchester United menang enam kali dan imbang sekali.

Namun belakangan ini performa MU di Old Trafford membaik. Di liga laga terakhirnya, mereka menang dua kali dan imbang sekali. Kemenangan terakhir yang mereka catatkan diraih dengan menghajar Leeds United 6-2.

Ole Gunnar Solskjaer berharap, MU bisa meneruskan performa apiknya di kandang sendiri. Terlebih setelah ini mereka akan menjalani empat laga kandang secara beruntun di ajang Premier League dan Piala Liga.

“Saya pikir pertandingan terakhir yang kami mainkan di Old Trafford adalah pertandingan yang sangat positif. Kami harus membangun kinerja itu dan cara kami menyerang dan cara kami menjalankan permainan," kata Solskjaer kepada MUTV, Selasa (29/12/2020). 

"Kami telah melakukannya dengan baik saat jauh dari rumah, tetapi sekarang tidak ada laga tandang dan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri di antara pertandingan dan pagi ini segar (Senin) jadi kami harus siap," imbuh pelatih Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Suporter yang Absen

Ole Gunnar Solskjaer kemudian mengatakan faktor absennya suporter ikut andil membuat Manchester United meraih hasil-hasil bagus di kandang lawan dan bukannya di Old Trafford.

“Kami tentu tahu betapa mereka sangat berarti bagi kami di Old Trafford. Saya pikir kita dapat melihat bahwa dengan hasil - lebih banyak kemenangan tandang daripada kemenangan kandang dan [tidak ada penggemar] adalah faktor yang sangat besar," tutur Solskjaer. 

"Berada di rumah dan memiliki penggemar Anda sendiri yang tahu apa yang kami coba lakukan dan mereka memberikan dukungan dan dorongan kepada para pemain, itu adalah salah satu hal terbesar."

"Semua rekan satu tim saya dan bahkan pemain yang datang dari luar negeri akan selalu berbicara tentang betapa setia semua penggemar kami selama ini. Jadi kami tidak sabar untuk menyambut mereka kembali dan kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendapatkan poin sebelum mereka masuk stadion," tandasnya.

Manchester United akan bermain melawan Wolverhampton pada pekan ke-16 Premier League 2020/2021, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Setelah itu pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan berhadapan lawan Aston Villa dan disusul kemudian oleh duel lawan Manchester City (Carabao Cup) dan Watford.

Video Populer

Foto Populer