Sukses


Liga Inggris: Gol Manchester United ke Gawang Wolverhampton Berbau Keberuntungan

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wandereres pada laga pekan ke-16 Premier League. Gol tunggal MU yang dicetak Marcus Rashford dianggap berbau keberuntungan.

Menjamu Wolverhampton di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, Tim Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, Manchester United kerepotan membobol gawang The Wolves yang dikawal Rui Patricio.

Bola hasil tembakan Bruno Fernandes pada menit ke-34 dan Paul Pogba pada menit ke-75 masih bisa digagalkan oleh Patricio.

Masuk injury time tepatnya menit ke-90+3, Manchester United akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Bola hasil tembakan kaki kiri Marcus Rashford membentur badan Roman Saiss.

Si kulit bundar pun berbelok dan melesat mulus masuk ke gawang Wolverhampton Wanderers. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat The Red Devils melesat naik ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. Manchester United tertinggal dua poin dari Liverpool yang menghuni posisi teratas. Adapun Wolverhampton di peringkat ke-12 dengan 21 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Berbau Keberuntungan

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku puas dengan keberhasilan anak asuhnya meraih kemenangan kontra Wolverhampton. Meski begitu, Solskjaer tak menampik jika gol Marcus Rashford ke gawang Wolverhampton Wanderers berbau keberuntungan.

"Ini adalah salah satu malam ketika menjelang akhir pertandingan, Anda ingin suporter membantu Anda, tetapi kami tidak membutuhkan bantuan itu hari ini," ujar Solskjaer.

"Kami sedikit beruntung dengan defleksi (untuk gol Marcus Rashford), tetapi Anda terus melaju dan itu adalah aspek yang telah dikembangkan tim ini, dan juga sikap pantang menyerah. Kami telah melakukannya berkali-kali pada musim ini dan itu mulai menjadi kebiasaan, dan itu bagus," lanjutnya.

Selepas duel kontra Wolverhampton Wanderers, Manchester United akan bersua Aston Villa di Old Trafford pada laga pekan ke-17 Premier League, 2 Januari 2021.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer