Sukses


Liga Inggris: Raih 2 Kemenangan Beruntun, Arsenal Kembali Pede

Bola.com, Brighton and Hove - Arsenal berhasil membungkam Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-16 Premier League. Hasil itu pun membuat The Gunners berhasil merengkuh dua kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, Arsenal dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Gunners mencatatkan 50,3 persen penguasaan bola, berbanding 49,7 persen milik Brighton.

Arsenal juga hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, The Seagulls melepaskan 13 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Setelah bekerja keras, Arsenal akhirnya berhasil membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Meriam London dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-66.

Bagi The Gunners, hasil tersebut adalah kemenangan kedua secara beruntun di Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka berhasil melumat Chelsea dengan skor 3-1 pada laga derbi London, 27 Desember 2020.

Hasil ini pun membuat Arsenal naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka tertinggal hingga sembilan poin dari Everton yang menempati posisi keempat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Semakin Percaya Diri

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku senang timnya berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Premier League. Bagi Arteta, hasil positif tersebut membuat anak asuhnya semakin percaya diri.

"Kami tahu kami sedang berjuang dengan hasil. Fakta kami menang melawan Chelsea adalah dorongan besar. Untuk datang ke sini (markas Brighton) dan kembali meraih kemenangan yang sangat penting," ujar Arteta.

"Saya bangga untuk para pemain dan senang dengan hasilnya. Lacazette dalam momen yang bagus. Dia penuh percaya diri. Kami ingin mengubah tim pada babak kedua dan memberikan kesegaran," lanjutnya.

"Kami tidak mengancam di area tertentu. Pada babak kedua kami terlihat jauh lebih percaya diri dan kami bermain lebih ke depan. Obat terbaik adalah kemenangan. Ini dunia yang berbeda dan cerita yang berbeda. Gambarannya terlihat jauh lebih baik," tutur eks gelandang Arsenal itu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer