Sukses


Superstar: Bukayo Saka, Sang Wonderkid yang Ikut Dongkrak Kepercayaan Diri Arsenal

Bola.com, London - Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League musim ini. Hasil positif yang didapat The Gunners tak lepas dari kontribusi pemain berusia 19 tahun, Bukayo Saka.

Saka bermain gemilang dalam dua laga terakhir bersama Arsenal. Saat Tim Meriam London menghadapi Chelsea pada pertandingan pekan ke-16 Premier League di Stadion Etihad, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, pemain asal Inggris itu tampil sejak menit awal.

Menempati pos gelandang kanan, Bukayo Saka berhasil menyumbangkan satu gol pada menit ke-56. Arsenal pun menyudahi pertandingan kontra Chelsea dengan kemenangan 3-1.

Dua gol lainnya milik The Gunners disarangkan Alexandre Lacazette pada menit ke-34 dan Granit Xhaka menit ke-44. Adapun gol balasan Chelsea dicetak Tammy Abraham pada menit ke-85.

Hasil tersebut sekaligus menyudahi tren tak pernah menang Arsenal dalam tujuh laga terakhir di Premier League, dengan perincian lima kekalahan dan dua hasil imbang.

"Kami merasa bahwa kami adalah tim bagus yang tidak beruntung dengan hasil dan kartu merah, tetapi ini sangat penting untuk kepercayaan diri pemain Arsenal. Ini sulit, tetapi kami telah keluar dari itu dan kami mencoba yang terbaik," ujar Bukayo Saka pasca-duel kontra Chelsea.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Menyumbangkan Assist

Selepas pertandingan melawan The Blues, Saka melanjutkan penampilan moncernya ketika berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di Amex Stadium pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Kembali menempati pos sebagai gelandang kanan, Bukayo Saka kerap merepotkan barisan belakang Brighton. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Saka melepaskan dua tembakan, akurasi umpan yang mencapai 77 persen, dan melakukan dua dribel sukses.

Pemain jebolan akademi sepak bola Arsenal itu pun menjadi kreator gol Alexandre Lacazette pada menit ke-66. Mengiring bola di sisi kanan, Bukayo Saka mengirimkan umpan kepada Lacazette yang telah menanti di dalam kotak penalti.

Dengan tenang, striker asal Prancis itu membobol gawang Brighton dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, Arsenal menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion.

"Ya, Bukayo memberi saya umpan bagus, yang amat saya suka. Itu bagus buat saya," puji Lacazette selepas pertandingan.

"Bukayo benar-benar bagus. Dia benar-benar meningkat dan dia menunjukkan kualitasnya. Sekalipun dia muda, dia bekerja keras untuk tim ini. Semua bahagia dengan dia," lanjutnya.

Berkat dua kemenangan beruntun tersebut, membuat Arsenal naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka tertinggal hingga sembilan poin dari Everton yang menempati posisi keempat.

Sumber: Transfermarkt, Goal International, Whoscored

Video Populer

Foto Populer