Sukses


Liga Inggris: 7 Fakta Setelah Arsenal Petik 3 Poin di Markas Brighton

Bola.com, Brighton and Hove - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners sukses memetik dua kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, Arsenal dibuat kerepotan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Gunners mencatatkan 50,3 persen penguasaan bola, berbanding 49,7 persen milik Brighton.

Arsenal juga hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, The Seagulls melepaskan 13 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Setelah bekerja keras, Arsenal akhirnya berhasil membungkam Brighton and Hove Albion dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Meriam London dicetak pemain pengganti, Alexandre Lacazette, pada menit ke-66.

Hasil positif ini membuat Arsenal berhasil meraih kemenangan secara beruntun di Premier League. Sebelumnya, The Gunners berhasil melumat Chelsea dengan skor 3-1 pada laga derbi London, 27 Desember 2020.

Berkat raihan tiga poin di markas Brighton and Hove Albion, Arsenal naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Mereka tertinggal hingga sembilan poin dari Everton yang menempati posisi keempat.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Arsenal kontra Brighton. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

1. Brighton hanya memenangkan satu dari 14 pertandingan terakhir di Premier League (7 imbang; 6 kalah).

2. Arsenal memenangkan pertandingan Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya pada musim ini, sejak dua laga pembuka liga pada September 2020.

3. Brighton mengakhiri 2020 dengan hanya meraih satu kemenangan kandang di Premier League (17 pertandingan). Itu adalah total kemenangan terendah di kandang dalam satu tahun kalender dalam sejarah Liga Inggris. 

4. Arsenal menorehkan empat clean sheet di Premier League musim ini. Jumlah tersebut hanya lebih baik dibandingkan Aston Villa pada musim 2020/2021 (lima clean sheet).

5. Lacazette selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Arsenal di semua kompetisi. Setelah sebelumnya hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan.

6. Alexandre Lacazette juga mencetak gol dalam waktu 29 detik setelah memasuki lapangan. Itu adalah gol tercepat oleh pemain pengganti Arsenal di Liga Inggris, sejak data tersebut pertama kali dicatat pada awal musim 2006/2007.

7. Sejak awal musim lalu, Bukayo Saka telah mencatatkan 15 assist di semua kompetisi untuk Arsenal. Torehan tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain The Gunners lainnya.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer