Sukses


Liga Inggris: Manchester United di Peringkat 2, David De Gea Fokus Hadapi Laga Selanjutnya

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, mengajak rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus setelah berhasil naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League musim ini.

Manchester United sukses ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-16 yang digelar di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Tiga poin yang diraih Manchester United ditentukan oleh gol Marcus Rashford di penghujung pertandingan lewat sebuah tembakan yang deflected karena mengenai pemain lawan.

Kemenangan ini sangat vital bagi Manchester United di tengah periode sibuk yang tengah mereka jalani. David De Gea pun mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya.

"Para pemain harus pulih dengan baik. Kami memainkan banyak pertandingan, mereka banyak berlari. Satu hal yang terpenting adalah pulih dengan baik," ujar David De Gea kepada MUTV.

"Ini adalah kemenangan besar. Kami mencetak gol pada akhir pertandingan, sebuah laga yang ketat melawan tim yang bagus. Ini adalah cara untuk berada di puncak liga. Namun, yang penting adalah bersiap untuk Aston Villa dan pulih dengan baik."

"Mereka tim yang bagus, mereka bertahan dengan sangat baik, memiliki serangan balik yang bagus, pemain dengan kecepatan di depan. Tadi adalah pertandingan yang ketat, mereka memiliki peluang bagus, tapi mencetak gol pada menit terakhir selalu bagus. Tiga poin adalah hal yang besar bagi kami," lanjut kiper Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Ajakan David De Gea

Terlepas dari kesuksesan Manchester United naik ke peringkat kedua dalam klasemen Premier League, David De Gea mendesak rekan-rekan setimnya untuk tidak berleha-leha dalam laga selanjutnya.

"Anda harus berjuang hingga akhir. Kami harus terus berjalan hingga akhir. Anda tetap percaya dan terus berusaha bahwa kami bisa mencetak gol kemenangan seperti hari ini," ujar De Gea.

"Kami harus tenang, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami juga memiliki banyak pertandingan di turnamen lainnya, fokus untuk tidak memandang terlalu jauh ke depan, melihat pertandingan berikutnya," tegas kiper asal Spanyol itu.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/12/2020)

Video Populer

Foto Populer