Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Pertanyakan Rencana Jeda 2 Pekan di Liga Inggris karena COVID-19

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mempertanyakan manfaat dari rencana Premier League untuk memberikan jeda dua pekan, karena tingginya angka penyebaran COVID-19 di Inggris.

Premier League sedang mengkaji rencana untuk pemberian jeda kompetisi selama dua pekan. Rencana itu terungkap setelah adanya 17 kasus baru positif COVID-19 di antara pemain dan staf. Itu merupakan angka positif tertinggi pada musim 2020/2021.

Sebelumnya, pertandingan Everton versus Manchester City harus ditunda karena adanya lonjakan kasus positif dari pemain. Kini, pertandingan antara Tottenham Hotspur melawan Fulham juga diragukan dapat digelar, terkait adanya kasus COVID-19 di London Barat.

"Itu bukan sesuatu yang banyak saya pikirkan. Saya rasa pemain kami sudah sangat bagus dalam mengikuti protokol dan aturan kesehatan. Kami sebagai klub mengikuti protokol yang diberikan," kata Ole Gunnar Solksjaer seperti dikutip Sky Sports, Rabu (30/12/2020).

"Saya tidak bisa melihat manfaat dari jeda itu apapun namanya. Sebab, kapan kita akan memainkan pertandingan lagi? Kita semua tahu tahun ini sangat sulit, akan tetapi saya rasa penghentian pertandingan tidak akan membawa dampak besar," tegas Solskjaer.

Kini, Premier League sebagai otoritas Liga Inggris terus melakukan komunikasi dengan klub-klub peserta. Pemberian jeda dua pekan tentu saja bakal membawa pengaruh pada pertandingan lain di liga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Inggris menjadi negara dengan kompetisi dan turnamen sepak bola paling padat di dunia. Selain Premier League, klub-klub Inggris juga harus berlaga di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Selain itu, klub Inggris juga harus tampil di turnamen internasional semisal Liga Champions dan Liga Europa. Hal itulah yang membuat para pemain yang klubnya mengikuti empat kompetisi dalam semusim dibuat pusing untuk memilih pemain.

Penundaan selama dua pekan tentu bakal memengaruhi rencana matang yang sudah disiapkan oleh klub. Selain itu, penundaan ini nantinya juga memengaruhi jadwal pertandingan di liga dan turnamen.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer