Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tantang Newcastle, Jurgen Klopp Belum Akan Mainkan Thiago Alcantara

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi Thiago Alcantara tak akan bermain pada laga pekan ke-16 Premier League 2020/2021 kontra Newcastle United, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

Thiago baru bermain sebanyak dua kali untuk Liverpool di Premier League musim ini. Pemain asal Spanyol itu minim tampil bersama The Reds akibat terpapar COVID-19 hingga dihantam cedera lutut.

Namun, Thiago Alcantara sudah mulai mengikuti sesi latihan bersama rekan setimnya. Meski demikian, Klopp belum yakin untuk menurunkan sang pemain dalam laga melawan Newcastle United.

"Saya suka melihat semua pemain bermain, juga dengan Thiago. Tentu saja, dia memiliki beberapa menit bermain, namun akhirnya dia cedera," kata Jurgen Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (30/12/2020).

"Jadi, kami sangat menantikannya. Akan tetapi, izinkan saya mengatakan kemungkinan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Newcastle. Dia membutuhkan beberapa sesi latihan lagi karena sudah lama absen," tegas Klopp.

Laga melawan Newcastle United sangat krusial buat Liverpool. Klub asal Merseyside itu membutuhkan kemenangan untuk semakin mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Premier League.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Unggul Segalanya

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-155 untuk Liverpool dan Newcastle United di Premier League. Liverpool masih dominan dengan memenangi 74 pertandingan, Newcastle menang 42 kali, dan 38 laga berakhir imbang.

Liverpool juga punya catatan apik lain karena belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. The Reds berhasil memenangi lima laga dan meraih dua hasil imbang.

Newcastle United terakhir kali mengalahkan Liverpool pada 6 Desember 2015. Ketika itu, Newcastle menang dengan skor 2-0 melalui gol bunuh diri Martin Skrtel dan Georginio Wijnaldum.

Sumber: Liverpool FC

Video Populer

Foto Populer