Sukses


Menyodok ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris, Manchester United Belum Pikirkan Peluang Juara

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil menyodok ke posisi dua klasemen sementara Premier League, setelah meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers. Namun, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya belum memikirkan kans juara.

Menjamu The Wolves di Old Trafford pada laga pekan ke-16 Premier League, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB, Manchester United tampil percaya diri. Tim Setan Merah mencatatkan 58,2 persen penguasaan bola, berbanding 41,8 persen milik Wolverhampton.

MU juga melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolverhampton memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Manchester United pun akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Red Devils dicetak Marcus Rashford pada menit ke-90+3'.

Hasil positif tersebut membuat Manchester United terdongkrak ke urutan dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 30. MU terpaut dua angka dari Liverpool yang masih berada di urutan teratas.

Dengan hanya terpaut dua poin dari The Reds, peluang Manchester United menggusur Liverpool dari puncak klasemen Premier League musim ini masih terbuka. Apalagi, jika skuad Si Merah gagal meraih poin ketika bersua Newcastle United di St. James' Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Juara

Namun, Ole Gunnar Solskjaer enggan memikirkan peluang Manchester United merengkuh titel juara. Dia menyebut anak asuhnya hanya fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

"Ya, kami hanya fokus pada pertandingan berikutnya. Saya merasa sangat-sangat bosan, tetapi kita tidak bisa terlalu jauh dari diri kita sendiri. Kami menempati posisi yang layak saat ini, tetapi kami bahkan belum setengah jalan," ujar Solskjaer.

"Ini adalah perjalanan yang sangat panjang. Kami tidak tampil sebaik yang kami inginkan, tetapi kami memenangkan pertandingan melawan tim yang sangat sulit untuk dilawan, Wolverhampton. Kami telah berjuang. Ini kemenangan pertama saya di liga melawan mereka," lanjutnya.

"Kami telah mengalahkan mereka di Piala FA, tetapi saya merasa kami telah menghadapi mereka tujuh kali dan tidak pernah ada banyak gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Bagi saya, ini adalah langkah maju yang besar, ketika Anda tidak tampil baik, tetapi Anda tetap menang," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer