Sukses


Liga Inggris: Manchester United, Paul Pogba, dan Dilema

Bola.com, Jakarta - Penampilan Manchester United belakangan ini terus menanjak, selaras dengan peningkatan performa Paul Pogba. Padahal, beberapa waktu lalu sang agen, Mino Raiola, menyebutkan bahwa kliennya harus angkat kaki dari Old Trafford.

Eks Manchester United, Phil Neville, menuturkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadikan Paul Pogba sebagai katalis timnya guna membawa kejayaan di Liga Inggris.

Terakhir, pada laga melawan Wolverhampton Wanderers, Paul Pogba menjadi satu di antara pemain paling bersinar di lapangan, meski Marcus Rashford yang menjadi bintang pada laga tersebut berkat gol tunggalnya.

Paul Pogba, pemain yang selalu saja ramai diberitakan saat mendekati bursa transfer, seakan memutarbalikkan omongan Mino Raiola. Manchester United pun berada dalam dilema pelik.

Saat ini Manchester United bisa mendapatkan banyak uang jika menjual Paul Pogba. Agaknya, lini tengah Setan Merah tidak begitu mengkhawatirkan mengingat Bruno Fernandes bisa ditemani oleh Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek.

Akan tetapi, angin yang berhembus sedang bagus. Manchester United dihadapkan pada dilema, menjual Paul Pogba atau mempertahankannya.

 

Video

2 dari 4 halaman

Komentar Pedas Mino Raiola

Mino Raiola, mencuatkan kabar mengejutkan menjelang laga RB Reipzig kontra Manchester United beberapa pekan lalu. Railo dikabarkan menyebut waktu Pogba di Old Trafford sudah habis.

"Saya bisa bilang bahwa ini sudah berakhir bagi Paul Pogba di Manchester United," kata Raiola kepada Tuttosport, seperti dilansir The Sun, Senin (7/12/2020).

Rumor Paul Pogba dihubungkan dengan klub lain bukan kabar baru. Pemain Prancis itu sejak beberapa tahun terakhir santer dikabarkan jadi incaran Real Madrid. Kini sang agen sudah memastikan masa depan Pogba ada di tempat lain.

Pernyataan Mino Raiola itu cukup mengejutkan. Alasannya, pada Agustus 2020 ia mengatakan kedua pihak akan memulai pembicaraan tentang kontrak baru. Namun, setelah itu tidak ada kelanjutan kabar apa pun.

 

3 dari 4 halaman

Muak pada Mino Raiola

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, kesal pada Mino Raiola. Ia menyuruh sang agen untuk diam dan membiarkan Paul Pogba bermain sepak bola dan fokus pada hal-hal teknis.

Mino Raiola bikin gaduh lantaran mengatakan bahwa karier Paul Pogba di Manchester United telah usai. Disinyalir, perbuatan Raiola dilakukannya untuk meramaikan potensi penjualan Pogba.

Mendengar hal tersebut, Jamie O'Hara muak pada Raiola. Menurutnya, sebagai agen seharusnya ia membiarkan Paul Pogba untuk fokus bermain.

"Raiola itu cuma peduli pada nama besarnya saja. Dia selalu bilang, 'Saya yang punya pemain', 'Saya bekukan saja itu FIFA (gim)', atau 'Pogba telah usai', sudahlah, diam saja!" kata O'Hara.

"Serius, kalau dia agen saya, akan saya telepon dia, 'Tutup mulutmu, saya main di Manchester United, saya sedang mengalami masa sulit, saya cetak gol di akhir pekan, kok sekarang malah diumbar lagi kondisi saya'," ujar O'Hara lagi.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Dijual

Phil Neville mengaku menikmati permainan Paul Pogba. Menurutnya, saat ini gelandang asal Prancis itu tengah dalam penampilan terbaik.

"Ketika mereka melawan Leipzig, agennya keluar dan mengatakan dia ingin pergi tetapi sejak itu saya telah melihat yang terbaik dari Paul Pogba," kata Neville di Amazon Prime, menganalisis permainan United versus Wolves.

"Saya harus mengatakan saya lebih suka menonton Manchester United ketika dia bermain karena dia memberi mereka sesuatu yang mungkin membawa mereka menuju gelar. Dia adalah pemain kelas dunia."

Sumber: Berbagai sumber

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer