Sukses


Liga Inggris: Liverpool Buka Peluang Menikung Manchester United untuk Gaet Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya pesaing baru untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain sayap itu kini dikabarkan juga menjadi incaran rival The Red Devils, Liverpool.

Jadon Sancho merupakan rising star di Bundesliga. Ia tampil bagus di lini depan Borussia Dortmund sejak 2018.

Manchester United sudah lama dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sancho ke Old Trafford. Bahkan The Red Devils dikabarkan masih akan mengejar Sancho pada musim panas 2021 setelah gagal merealisasikannya pada musim panas 2020.

Que Golazo Podcast mengklaim Manchester United kini tidak sendirian dalam perburuan Sancho. Sang winger dikabarkan masuk dalam radar transfer Liverpool. Menurut laporan tersebut, Liverpool akan serius berburu Sancho pada musim panas tahun depan.

Video

2 dari 3 halaman

Pengganti Salah

Keseriusan Liverpool untuk mengejar Jadon Sancho tak lepas dari kemungkinan The Reds kehilangan Mohamed Salah pada tahun depan. Penyerang asal Mesir itu dikabarkan bakal pindah ke Spanyol pada musim panas 2021.

Jurgen Klopp menilai Sancho adalah opsi yang bagus untuk menggantikan Mohamed SAlah karena performa apik yang diperlihatkannya di Borussia Dortmund.

Satu yang menarik, Dortmund pun siap melepaskan Sancho. Klub Bundesliga itu cukup mengetahui kesulitan untuk mempertahankan sang pemain sayap. Jadi mereka siap mendengarkan tawaran yang datang untuk Sancho.

3 dari 3 halaman

Banderol Tetap Mahal

Namun, Borussia Dortmund tetap berpegang teguh dengan harga yang mereka tetapkan. Jika ada klub yang mau memboyong Jadon Sancho, klub tersebut harus membayar sekitar 120 juta euro.

Musim ini Sancho masih tampil apik di lini serang Dortmund. Sang pemain membuat empat gol dan delapan assist bagi Die Borussen.

Performa apik itu tentu membuat Dortmund punya standar yang tinggi untuk melepas sang pemain, entah kepada Manchester United maupun kepada Liverpool yang kini ditangani mantan pelatih Dortmund, Jurgen Klopp.

Sumber: Que Golazo Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer