Sukses


13 Pemain Manchester United yang Pernah Ukir Hatrrick di Era Premier League

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadi rumah bagi sejumlah striker-striker hebat, terutama di era Premier League. Sebut saja Wayne Rooney, Ruud van Nistelrooy hingga Robin van Persie. 

Nama-nama tersebut menjadi jaminan lahirnya gol demi gol yang membuat Manchester United berjaya di Premier League, khususnya di era Sir Alex Ferguson. Setelah era Ferguson, Setan Merah juga masih memiliki beberapa penyerang yang berkualitas tinggi. 

Menyumbangkan gol memang tugas utama striker. Namun, tak setiap penyerang mampu menorehkan hattrick dalam sebuah pertandingan Liga Inggris. 

Dalam sejarah Manchester United, pemain terakhir yang membukukan hattrick di Premier Leagua adalah Anthony Martial. Torehan spesial itu dicatatkan pada laga melawan Sheffield United, 25 Juni 2020.  

Pada pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris 2019/2020 itu, Manchester United menjamu Sheffield United di Old Trafford. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak Setan Merah dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, semua gol Setan Merah diboyong oleh Anthony Martial. Penyerang Prancis itu mengemas tiga gol memanfaatkan dua umpan Marcus Rashford dan juga satu umpan Aaron Wan-Bissaka.

Bagi Martial, hattrick ini adalah pencapaian yang spesial. Karena untuk pertama kalinya dalam karier seniornya, ia sukses membuat hattrick.

Siapa lagi pemain Manchester United yang pernah menorehkan hatrrick di era Premier League? Berikut daftar lengkapnya, seperti dilansir Planet Football

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pencetak Hattrick

1994 - Andrei Kanchelskis

1995 - Andy Cole

1999 - Ole Gunnar Solskjaer

1999 - Dwight Yorke

2000 - Paul Scholes

2000 - Teddy Sheringham

2001 - Ruud Van Nistelrooy

2006 - Wayne Rooney

2008 - Cristiano Ronaldo

2010 - Dimitar Berbatov

2012 - Robin Van Persie

2013 - Shinji Kagawa

2020 - Anthony Martial

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer