Sukses


Liga Inggris: Manfaat Lain Edinson Cavani di Manchester United Selain Bikin Gol

Bola.com, Jakarta - Legenda Inggris, Alan Shearer memuji kehadiran sosok Edinson Cavani di skuat Manchester United. Ia menilai striker Uruguay itu memberikan dampak yang besar tidak hanya di dalam tetapi juga di luar lapangan.

Cavani resmi menjadi bagian dari Manchester United per musim ini. Ia bergabung dengan status free agent di bulan September kemarin.

Sejauh ini Cavani memang lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan. Namun sang striker sukses mengemas empat gol dari 13 penampilan bersama Setan Merah.

Menurut Shearer, dampak yang diberikan Cavani bagi MU tidak hanya terasa di dalam lapangan. "Kehadirannya akan sangat bermanfaat bagi Rashford dan Greenwood," ujar Shearer kepada Amazon Prime.

Menurut Shearer, Cavani sudah menjalani karir yang sukses sebagai penyerang. Ia menilai Cavani bakal menjadi teladan yang bagus bagi striker-striker muda MU.

"Ketika ada pemain sekelas dia [Cavani] di ruang ganti, maka mereka [striker muda Manchester United] akan sangat bodoh untuk tidak emngamatinya dari dekat, karena ia sudah meraih banyak kesuksesan."

"Cavani datang ke klub yang memiliki banyak pemain muda yang sangat potensial. Pemain-pemain ini bisa meneladaninya dan belajar darinya."

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Sepantasnya Jadi Striker

Menurut Shearer, Solskjaer harus mulai mempertimbangkan untuk menjadikan Cavani jadi starter di MU menggantikan Martial.

"Dia [Cavani] menjadi starter? Kenapa tidak? Dia sellau mencetak gol dan ia memberikan penampilan yang apik. Kita lihat seperti di laga melawan Leicester, ia masuk sebagai pemain pengganti dan mampu membuat dampak yang besar bagi tim."

"Ketika melawan Southampton, ia masuk sebagai pemain pengganti dan ia mencetak dua gol dan membuat assist. Dia adalah pemain berkualitas, karena ia bisa membuat gol dan juga assist." ujarnya.

Sumber: Amazon Prime

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer