Sukses


Liga Inggris: Menebak Nomor Punggung Amad Diallo Traore, Pemain Anyar Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United bergerak sukses mengamankan tanda tangan wonderkid Atalanta, Amad Diallo Traore. Melalui laman resmi klub pada Senin (5/10/2020) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, Man United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait transfer Amad Traore.

Express melaporkan bahwa Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 27,5 juta poundsterling untuk mendapatkan Traore. Manchester United mengungkapkan, mereka telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U15 Atalanta.

Sejak saat itu, Setan Merah terus mengikuti perkembangan pemain yang kini baru berusia 18 tahun tersebut. Nama Amad Diallo Traore menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

Namun, Traore baru akan bergabung dengan Manchester United pada Januari 2021. Red Devils gagal mengurus administrasi transfernya tepat waktu. Traore kudu melengkapi persyaratan medis, persyaratan pribadi, dan izin kerja sebelum bisa mentas di Liga Inggris.

Belum diputuskan apakah Diallo akan menjadi bagian dari skuad tim utama atau awalnya memulai dengan tim U-23 sampai dia bisa beradaptasi dengan lingkungan dan gaya sepak bola di Inggris. Namun, apapun bisa terjadi.

Sesama Facundo Pellistri yang berusia 18 tahun, yang tiba pada Oktober, sebagian besar telah bersama timnas U-23 sejauh ini. Namun, ia juga telah berlatih dengan tim utama, tampil di tim senior, dan telah diberi nomor skuat tim utama, 28.

Kira-kira, nomor punggung berapa yang akan dikenakan Amad Diallo Traore di Manchester United?

Video

2 dari 2 halaman

Banyak Pilihan

Bintang yang sedang naik daun itu memiliki beberapa nomor punggung yang tersedia untuknya saat ia tiba di Manchester United. Yang paling mungkin adalah 19, yang terakhir dikenakan oleh Marcus Rashford pada 2017/2018, dan 20, dipopulerkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer selama karier bermainnya di Old Trafford yang terkenal.

Di luar itu, ada nomor punggung 30, 32, 35, 36, 37 dan 40.

Ada desas-desus bahwa Amad Diallo Traore akan mengenakan nomor punggung 79, yang merupakan nomor yang sama yang dia pakai untuk Atalanta. Ini, bagaimanapun, tidak mungkin terjadi karena beberapa alasan.

Liga Inggris tidak memiliki aturan ketat tentang nomor punggung seperti halnya La Liga atau Ligue 1. Akan tetapi, pernah ada kasus menimpa Swansea ketika Renato Sanches mengenakan nomor punggung 85.

Saat ini sudah umum bagi pemain akademi untuk diberi nomor punggung yang tinggi, itulah sebabnya Teden Mengi melakukan debut tim utama musim lalu dengan mengenakan pakaian 72. Tetapi Liga Inggris tidak mungkin mengizinkan hal itu untuk Diallo karena, meskipun ia mungkin mulai di level U-23, label harga dan reputasinya yang signifikan membuatnya terlalu jelas bahwa ia akan bermain untuk tim utama.

Alasan lain yang lebih pasti Diallo mungkin tidak akan diberikan jersey 79 adalah karena Isak Hansen, 16 tahun dari Norwegia, yang didatangkan dari Tromso pada musim panas, sudah mengenakannya.

Video Populer

Foto Populer