Sukses


Jumlah Kasus COVID-19 Meningkat, Liga Inggris Akan Tetap Berlanjut

Bola.com, Jakarta - Semakin meningkatnya jumlah kasus postif COVID-19 di Inggris termasuk di kalangan pesepak bola, membuat Premier League santer disebut bakal ditunda selama dua pekan. Namun, operator Liga Inggris memastikan tidak akan menunda kompetisi.

Pada Senin (28/12/2020), otoritas Premier League memutuskan untuk menunda pertandingan Everton melawan Manchester City yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. Keputusan itu diambil menyusul sejumlah pemain The Citizens positif terpapar virus corona.

Pihak Premier League juga menunda pertandingan antara Tottenham Hotspur kontra Fulham pada Rabu (30/12/2020). Sama seperti Manchester City, Fulham juga melaporkan sejumlah pemainnya positif terjangkit COVID-19.

Permasalahan ini memicu isu penundaan kompetisi selama dua pekan. Dua pelatih klub Premier League, Sam Allardyce beserta Nuno Espirito Santo, merupakan sosok yang paling vokal saat membicarakan soal penundaan tersebut.

Namun, operator Premier League memutuskan untuk tidak melakukan penundaan kompetisi. Dalam pernyataannya, pihak terkait bahkan tidak membicarakan soal opsi tersebut dari balik layar.

"Premier League tidak mendiskusikan penghentian musim untuk sementara dan tidak berencana melakukannya," tulis pihak penyelenggara lewat situs resminya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bisa Berjalan, asal...

Keputusan ini cukup beralasan. Sebab jika melihat jadwal yang ada, nyaris tidak ada waktu untuk menggelar pertandingan tunda jika kompetisi dihentikan untuk sementara selama dua pekan.

Premier League yakin pertandingan masih bisa dijalankan, namun masih menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Pihak penyelenggara pun sudah mendapatkan dukungan kuat dari pemerintah Inggris untuk melanjutkan kompetisi.

"Liga selalu memiliki keyakinan terhadap protokol Covid-10 agar pertandingan bisa dimainkan seperti yang terjadwalkan, dan protokol ini terus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah," tambah pernyataan tersebut.

"Dengan kesehatan para pemain dan staf sebagai prioritas utamanya, liga juga mendukung penuh bagaimana klub menerapkan protokol dan aturannya," tutup pernyataan tersebut.

Namun, menurut laporan Independent, semua laga Premier League akan kembali digelar tanpa penonton. Sebelum ini, beberapa klub sudah diperbolehkan untuk menghadirkan fans di dalam stadion dengan aturan social distancing.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer