Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Tetap Santai meski Liverpool Ditahan Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Newcastle United pada laga pekan ke-16 Premier League, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Kendati The Reds gagal memetik tiga poin, manajer Jurgen Kloop tetap santai.

Melawat ke markas Newcastle di St. James' Park, Liverpool tampil percaya diri. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuad Si Merah mencatatkan 73,2 persen penguasaan bola, berbanding 26,8 persen milik Newcastle United.

Meski tampil dominan, Liverpool kesulitan membobol gawang The Magpies yang dikawal Karl Darlow. Bola hasil tembakan James Milner pada menit ke-16, Mohamed Salah menit ke-34, Roberto Firmino menit ke-45+1 dan 88' mampu digagalkan Darlow.

Sementara itu, Newcastle United lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Sepanjang laga, Newcastle United melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang didapat The Magpies yang membuahkan hasil. Sampai pertandingan berakhir, skor kacamata tetap tidak berubah.

Meski hanya meraih satu poin, Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 33. Mereka kini unggul tiga poin atas Manchester United yang menempati posisi kedua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Frustrasi

Jurgen Klopp mengaku tak terlalu frustrasi dengan kegagalan Liverpool meraih tiga poin kontra Newcastle United. Bagi manajer asal Jerman itu, The Reds sudah memperlihatkan performa yang bagus, namun hanya kurang mencetak gol.

"Saya tidak senang dengan hasilnya tetapi permainan sudah dimainkan. Saya tidak terlalu frustrasi atau semacamnya, ini adalah sepak bola, jika Anda tidak memanfaatkan peluang Anda, maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan," ujar Klopp.

"Tetapi Anda bisa mendapatkan hasil imbang dengan penampilan yang buruk atau Anda bisa bermain imbang imbang dengan performa yang bagus, dan malam ini kami meraih hasil seri dengan performa yang bagus," lanjutnya.

"Kami hanya tidak memanfaatkan peluang dan itulah mengapa saya tidak masalah dengan hasil pada pertandingan ini," kata Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer