Sukses


Liga Inggris: Bikin Lini Serang Liverpool Kewalahan, Karl Darlow Dapat Pujian

Bola.com, Newcastle - Kiper Newcastle United, Karl Darlow, berhasil membuat lini serang Liverpool kewalahan pada laga pekan ke-16 Premier League. Berkat penampilan impresif Darlow, Newcastle berhasil menahan The Reds dengan skor 0-0.

Menjalani pertandingan di St. James' Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, Liverpool empat kali mengancam gawang Newcastle melalui Roberto Firmino (2), James Milner, dan Mohamed Salah. Namun, empat shots on target The Reds itu semuanya dimentahkan oleh Darlow.

Berkat peforma gemilangnya itu, penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match. Karl Darlow dianggap pantas mendapatkannya.

Menurut legenda Newcastle United, Alan Shearer, dengan Darlow yang tampil luar biasa, memang mustahil bagi Liverpool untuk membobol gawang Newcastle pada laga tersebut.

"Mereka (Liverpool) punya beberapa peluang bagus," kata Shearer, seperti dikutip Chronicle Live. "Namun, beberapa penyelesaian buruk dan beberapa penyelamatan luar biasa dari Karl Darlow (membuat mereka gagal menang)."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Mengandalkan Kiper

Alan menambahkan, melawan tim seperti Liverpool, dengan lini serang yang berkualitas, tim manapun harus tampil bagus jika ingin meraih hasil positif. Namun, ada kalanya tim itu juga harus mengandalkan kiper mereka.

"Di babak kedua, saat dibutuhkan, dia (Darlow) tampil bagus. Dia besar dan tangguh, dan menghalau mereka," lanjut Shearer.

"Mustahil bagi Liverpool untuk mencetak gol ke gawangnya malam ini. Para bek di depannya bekerja sangat keras. Ketika beknya dilewati, dia tampil luar biasa. Hebat!" pungkasnya.

Sumber: Chronicle Live

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer