Sukses


Liga Inggris: Cemerlang di Manchester United, Bruno Fernandes Cocok ke Real Madrid atau Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bruno Fernandes memperlihatkan permainan yang sangat baik dan menjadi andalan sejak bergabung bersama Manchester United pada Januari 2020. Pemain asal Portugal itu kini dinilai layak untuk bermain dengan klub sekelas Real Madrid dan Barcelona.

Bruno Fernandes tampil memikat sejak dibeli dari Sporting Lisbon pada pertengahan musim lalu. Ia sudah mencetak 26 gol dalam 45 pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Tak hanya cemerlang dalam mencetak gol, Bruno Fernandes juga kerap menciptakan assist. Sejauh ini ia sudah membantu rekan-rekannya mengemas gol dalam 17 kesempatan.

Bahkan pada musim ini, Bruno Fernandes mampu membantu Manchester United bersaing dengan para rival di papan atas demi menjadi juara Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Real Madrid dan Barcelona

Mantan mentor Bruno Fernandes, Cristiano Giaretta, menganggap juniornya itu telah membuktikan diri mampu bersaing di level tinggi. Giaretta merupakan sosok yang membantu Fernandes mendapatkan kesempatan meneken kontrak profesional saat masih di Novara.

Cristiano Giaretta terkesan dengan performa yang diperlihatkan Bruno Fernandes pada saat ini. Menurutnya, dengan levelnya itu, pemain berusia 26 tahun itu bisa bermain di klub mana pun, termasuk di Real Madrid dan Barcelona.

"Pertanyaan bagus. Hampir tidak perlu dikatakan bahwa ia akan baik-baik saja bersama Real Madrid, Barcelona, atau Juventus," ujarnya kepada Calciomercato ketika ditanya mengenai di mana Bruno Fernandes bisa melangkah jika meninggalkan Manchester United suatu saat nanti.

"Sebenarnya, ia bisa pergi ke mana pun. Tapi, menurut saya ia sudah berada di atas," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Pergi

Namun, Cristiano Giaretta menambahkan Bruno Fernandes juga tak perlu pindah ke mana-mana. Menurut Giaretta yang kini menjadi direktur olahraga Watford, kesempatan seorang pemain untuk bermain di Manchester United dan berkiprah di Premier League bisa dikatakan sebagai puncak karier.

“Secara pribadi, saya percaya bahwa Manchester United dan Premier League adalah puncak karier, titik kedatangan, bukan perjalanan. Saya berpikir itu sebagai pemain dan saya masih yakin itu, sebagai direktur olahraga yang bertujuan untuk membawa Watford secepatnya kembali ke puncak," tuturnya.

"Kemudian ia akan membuat pilihannya. Ia adalah anak yang cerdas dan akan tahu apa yang terbaik untuknya," serunya.

Bruno Fernandes saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2025.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 31/12/2020)

Video Populer

Foto Populer