Sukses


Liga Inggris: Eks Liverpool Sarankan Jurgen Klopp Mainkan Jordan Henderson sebagai Bek Tengah

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp harus menarik Nathaniel Phillips dari daftar susunan pemain inti dan memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah, kata Danny Murphy, setelah menyaksikan Liverpool bermain imbang dengan Newcastle pada Rabu malam.

Liverpool tetap berada di puncak klasemen, tetapi kecewa karena ditahan imbang tanpa gol oleh The Magpies di St James 'Park.

Dengan Joel Matip bergabung dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez dalam daftar cedera, Phillips bermitra dengan Fabinho di pertahanan tengah. Meskipun The Reds meraih clean sheet, bek yang tidak berpengalaman itu terlihat sedikit goyah.

Murphy jelas tidak terkesan dengan penampilannya. Ia pun menyarankan Jurgen Klopp agar memainkan Jordan Henderson sebagai bek tengah berdampingan dengan Fabinho.

"Saya pikir dia [Phillips] kadang-kadang kesulitan. Dia mendapat kartu kuning di babak kedua ketika dia keluar dari posisinya beberapa kali," kata Murphy kepada Stadium Astro.

"Dia tampak agak gugup malam ini, saya pikir pada pertandingan yang akan datang kita mungkin akan melihat perubahan di Liverpool. Sejujurnya, saya akan terkejut jika dia mempertahankan tempatnya," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Tengah Menumpuk

Murphy merasa Klopp memiliki cukup opsi bagus di lini tengah, sekarang mereka telah kembali dari cedera. Oleh karena itu, ia merasa tidak ada salahnya menjadikan Jordan Henderson sebagai bek tengah.

"Saya akan memainkan Henderson di sana dalam pertandingan besar, bersama Fabinho saat ini," lanjut mantan pemain internasional Inggris itu.

"Saya tahu Klopp suka memercayai para pemain muda dan mencoba mereka, tetapi dengan opsi lini tengah lainnya, dengan [Georginio] Wijnaldum, Thiago [Alcantara], [Alex] Oxlade-Chamberlain, Milner, saya akan mencoba Henderson di sana [posisi bek]."

Sumber: Stadium Astro

Video Populer

Foto Populer