Sukses


Sir Alex Ferguson Berulang Tahun ke-79, Berikut 17 Kata-kata Inspiratifnya di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tepat berulang tahun ke-79 pada Kamis (31/12/2020). Tak diragukan, Ferguson merupakan salah satu sosok terpenting dalam sejarah MU. 

Sir Alex Ferguson begitu lekat dengan era emas Manchester United selama bertahun-tahun. Dia membawa MU ke masa kejayaan pada periode pertengahan 1990-an hingga dirinya pensiun pada 2013. 

Pelatih asal Skotlandia tersebut bahkan menjadi pelatih legendaris dan tersukses yang pernah dimiliki United berkat dedikasi 27 tahunnya di klub.

Alex Ferguson yang memulai kepelatihannya di usia 32 tahun di East Stirlingshire pada 1974, baru berada di United pada tahun 1986. Sempat tampil meragukan pada awal kepelatihannya di United, Sir Alex Ferguson akhirnya membayar tuntas kepercayaan klub dengan raihan 13 Premier League, dua Liga Champions, berderet gelar lainnya.

Hingga kini belum ada pelatih yang bisa membuat United konsisten berjaya seperti ketika dipegang oleh Sir Alex Ferguson. Semenjak Ferguson pensiun, Manchester United kesulitan kembali merengkuh gelar Premier League.

Sudah ada empat pelatih yang menduduki kursi manajer MU semenjak Ferguson lengser, yaitu David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, belum ada yang mampu mempersembahkan gelar Liga Inggris lagi. 

Sepanjang karirnya total Ferguson telah memainkan 2.155 pertandingan bersama baik bersama Manchester United dan tim lain dengan 1.253 kemenangan.  

Sir Alex Ferguson juga dikenal sebagai sosok yang mampu melecut semangat pemainnya dengan kata-kata yang kuat dan inspiratif. Berikut ini beberapa di antaranya. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Kata-kata Inspiratif Ferguson Kata

1. "Saya percaya dengan takdir"

2. "Saya bilang kepada para pemain bus terus bergerak. Tim ini harus maju. Bus itu tidak akan menunggu mereka. Saya memberi tahu mereka untuk bergabung." 

3. "Saya tidak pernah bermain untuk hasil imbang dalam hidup saya."

4. "Saya akan mengungkapkan sebuah kisah tentang angsa yang terbang 5.000 mil dari Kanada ke Prancis. Mereka terbang dalam formasi V, tetapi yang kedua tidak terbang. Mereka pengganti untuk yang pertama. Kemudian yang kedua mengambil alih. Ini tentang kerja sama tim." 

5. "Jika saya sehat, saya akan dapat melanjutkan." 

6. "Kerja tim harus selalu merangkul pemain hebat, tapi pemain hebat harus selalu bekerja.” 

7. "Anda tidak bisa selalu datang dengan teriakan dan teriakan. Itu tak akan berhasil. Tak ada yang suka dikritik. Tapi, di ruang ganti sepak bola, Anda perlu menunjukkan kesalahan pemain Anda. Saya melakukannya setelah pertandingan. Saya tak akan menunggu sampai Senin. Saya melakukannya dan selesai. Saya kemudian menatap pertandingan berikutnya. Tak ada gunanya mengkritik pemain selamanya." 

8. "Saya tidak suka kalah." 

9. "Kadangkala dalam sepak bola Anda harus mengangkat tangan Anda dan bilang, 'ya mereka lebih baik daripada kami'."   

10. "Tak ada ruang untuk mengkritik di lapangan latihan. Bagi seorang pemain - dan setiap manusia - tak ada yang lebih baik daripada mendengar 'semoga berhasil'. Itu dua kata terbaik yang ada di olahraga. Anda tak perlu menggunakannya berlebihan." 

 

3 dari 3 halaman

Kata-kata Inspiratif Ferguson

11. "Hanya juara sejati yang tampil dan menunjukkan nilai mereka setelah kekalahan- dan saya berharap kami melakukan itu." 

12."Pengalaman merasakan kekalahan, atau khususnya lagi cara seorang pemimpin bereaksi terhadapnya, adalah bagian penting dari apa yang membuat seorang pemenang."  

13. "Kami punya virus yang menginfeksi setiap orang di United. Virus itu disebut kemenangan."  

13. "Bagi saya, dorongan berarti kombinasi dari kemauan untuk bekerja keras, ketabahan emosional, kekuatan konsentrasi yang luar biasa, dan penolakan untuk mengakui kekalahan."

14. "Saya selalu merasa bahwa kemenangan kami adalah ekspresi dari penerapan disiplin yang konsisten." 

15. "Sekali Anda mengucapkan selamat tinggal pada disiplin, maka Anda mengucapkan selamat tinggal pada kesuksesan." 

16. "Anda belajar lebih banyak dari kekalahan ketimbang kemenangan." 

17. "Cara untuk memenangkan pertempuran, perang, dan permainan adalah dengan menyerang dan mengalahkan lawan." 

Sumber: : awakenthegreatnesswithin.com  

 

 

Video Populer

Foto Populer