Sukses


Liga Inggris: Terus Melakukan Rotasi, Manchester United Punya Kedalaman Skuat yang Bagus

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji kualitas kedalaman skuat Manchester United sebagai satu di antara beberapa alasan The Red Devils bisa naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League.

Begitu dalamnya skuat Manchester United, Solskjaer bahkan tidak bisa menentukan pakem starting lineup Manchester United pada musim ini. Ia selalu menurunkan skema yang berubah-ubah dan hanya ada beberapa pemain yang terus menjadi pilihan utama.

Menurut Sky Sports, Manchester United tak pernah menurunkan lineup yang sama secara beruntun pada musim ini. Ada beberapa alasan, satu di antaranya adalah jadwal pertandingan yang terlalu padat.

Solskjaer memahami bahwa keputusannya terbilang ganjil, di mana terus mengganti lineup bisa menjadi sebuah masalah. Namun, baginya justru di situ letak kekuatan Manchester United pada musim ini, di mana setiap pemain memiliki kesempatan bermain yang sama.

"Kami memiliki skuat yang tangguh. Kami banyak melakukan rotasi. Kami tidak benar-benar menemukan pakem starting XI, yang menurut saya memang tidak akan terjadi pada musim ini," ujar Solskjaer.

"Musim ini bakal lebih soal skuat, tapi soal 24, 25, 26 pemain, dan saya kira itu justru akan membantu kami memasuki akhir musim nanti. Memang harus begitu. Cedera dan skors akan terjadi. Saya kira skuat kami bisa siap menghadapi setiap pertandingan," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bakal Terus Melakukan Rotasi Sesuai Lawan yang Dihadapi

Manchester United memainkan sembilan pertandingan selama Desember 2020 dan akan menghadapi tujuh laga pada Januari 2021. Solskjaer pun menegaskan timnya masih akan melakukan rotasi dengan menyesuaikan lawan yang dihadapi.

"Terkadang Anda merasa beberapa pemain lebih cocok menghadapi tim-tim tertentu," ujar Solskjaer.

"Saya ingat masa-masa Anda merasa layak bermain tapi dicadangkan. Itulah satu di antara bagian menjadi pemain Manchester United. Ada banyak pemain top di setiap posisi."

"Para pemain boleh marah kepada saya sampai mereka mendapatkan kesempatan bermain. Percaya kepada saya, mereka tidak senang ketika saya berkata mereka akan memulai pertandingan dari bangku cadangan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/1/2021)

Video Populer

Foto Populer