Sukses


Membedah Area dan Siapa yang Harus Dibeli Manchester United pada Bursa Transfer Januari

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin telah dibuka. Manchester United diprediksi bakal mendatangkan sejumlah pemain. Pertanyaannya, area manakah yang mesti dibenahi dan siapa yang harus direkrut?

Manuver jual beli Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin tidak bisa dikatakan memuaskan. Apalagi mereka, lagi-lagi, gagal mendatangkan pemain incaran.

Manchester United sempat diisukan dengan sejumlah pemain, mulai dari Gareth Bale, Sergio Reguillon, sampai Dayot Upamecano. Namun sayang, ketiganya urung mendarat ke Old Trafford.

Selain itu, mereka juga tidak mampu mererkrut Jack Grealish, Erling Haaland, dan juga Jadon Sancho. Tentu bisa dibayangkan kalau semua pemain tersebut berhasil didatangkan Manchester United.

Alih-alih, Manchester United 'hanya' berhasil merekrut beberapa pemain saja, yakni Alex Telles, Edinson Cavani, dan Donny van de Beek. Cavani bahkan didapat secara gratis karena kontraknya di PSG habis.

Tanpa mengesampingkan kualitas pemain-pemain yang didapat pada bursa transfer musim panas, mereka belum mampu mengangkat prestasi tim, terutama pada awal Liga Inggris. Lantas, apa sebenarnya yang dibutuhkan Manchester United?

 

Video

2 dari 3 halaman

Lini Pertahanan

Praktis hanya Alex Telles saja yang berposisi atau berperan sebagai pemain bertahan. Sisanya, adalah pemain-pemain bertipe menyerang.

Persoalannya, Telles juga belum bisa dikatakan berhasil menjadi pemain reguler di Manchester United. Faktanya, eks pemain FC Porto itu masih kalah bersaing dengan Luke Shaw.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Ole Gunnar Solskjaer terkesan 'main aman' dengan mendatangkan pemain-pemain yang berperan sebagai bek, gelandang, dan penyerang, di mana mereka tidak pula menjadi pemain inti.

Bukan rahasia lagi bahwa Manchester United cenderung bermain bagus saat tandang. Meskipun hal ini banyak berkaitan dengan kecepatan dan naluri menyerang balik dari para penyerang, itu juga menunjukkan kelemahan yang mengkhawatirkan di lini belakang.

Mengingat rentannya lini pertahanan Manchester United, termasuk area penjaga gawang, agaknya Ole Gunnar Solskjaer harus memfokuskan area bertahan ketimbang area lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain-pemain yang Bisa Direkrut

Bek tengah pilihan pertama Manchester United, Victor Lindlof dan Harry Maguire, dicap terlalu lamban. Ingat gol Demba Ba di Liga Champions?

Ini menunjukkan bahwa Manchester United terkesan gugup saat menghadapi serangan balik lawan. Dengan begini, mereka harus memiliki bek tangguh yang punya akselerasi bagus.

Dayot Upamecano atau Tyrone Mings akan meningkatkan lini belakang, tetapi apakah Manchester United sanggup membelinya?

Video Populer

Foto Populer