Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Mengakui Ada 5 Pemain Manchester City Terinfeksi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyampaikan kabar buruk jelang duel melawan Chelsea di ajang Premier League hari Minggu (3/1/2021). Ia menyebutkan ada lima pemain Manchester City yang harus absen karena terjangkit COVID-19.

Kabar mengenai maraknya jumlah kasus positif COVID-19 di Manchester City sudah terkuak sejak beberapa hari yang lalu. Permasalahan itu membuat laga antara Everton kontra Manchester City harus ditunda.

Sebelumnya, beberapa hari menjelang laga boxing day, dua pemain the Citizens diketahui terjangkit COVID-19. Gabriel Jesus dan Kyle Walker pun harus menjalani proses isolasi mandiri selama minimal 10 hari.

Protokol tersebut membuat keduanya dipastikan tidak bisa tampil saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge nanti. Kabar buruknya, ada tiga pemain lagi yang dipastikan absen saat Manchester City bertandang ke markas the Blues.

Kabar ini dibeberkan oleh Guardiola saat menemui awak media dalam konferensi pers jelang pertandingan. Namun, pria berkebangsaan Spanyol tersebut enggan membeberkan indentitas ketiga pemain lain itu.

"Lima pemain absen. Mereka diisolasi selama 10 hari, beberapa dari kasus pertama yang sudah diberitakan - empat orang, dua pemain, dan tiga lagi untuk kedua kalinya," tutur Guardiola dikutip dari Goal International.

"Saya pikir Premier League tidak akan membolehkan kami untuk memberitahu siapa, tapi Anda akan lihat siapa yang tidak ikut dalam skuat dan Anda akan tahu secara pasti siapa saja mereka," lanjut manajer Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Bertanding Melawan Everton

Selain itu, Pep Guardiola juga mengatakan bahwa Manchester City sebenarnya sudah siap menghadapi Everton beberapa hari yang lalu. Mereka merasa punya cukup banyak pemain untuk diturunkan dalam laga tersebut.

"Kami punya pemain yang cukup untuk bermain melawan Everton, kami ingin bermain, tapi pada hari pertandingan muncul lebih banyak kasus dan virusnya berada di tengah-tengah kami dan kami memberitahu Premier League," ujarnya.

"Saya menghubungi Carlo Ancelotti secara pribadi untuk mengumumkan situasinya, sebab kami bisa bermain, tapi apa yang akan terjadi jika kami bepergian dan ternyaya ada lebih banyak pemain yang terjangkit karena pada hari sebelumnya kami saling bersentuhan dan ada risiko pemain Everton terinfeksi karena kami."

"Risikonya besar. Ini bukan soal apa yang terjadi di sini, di Manchester City. Ini soal apa yang sedang terjadi di seluruh dunia," pungkas Guardiola.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/1/2021)

Video Populer

Foto Populer