Sukses


4 Statistik Menarik dari Kemenangan Manchester United atas Aston Villa, di Antaranya Bruno Fernandes Spesialis Penalti

Bola.com, Jakarta - Manchester United semakin menahbiskan diri sebagai kandidat juara Premier League 2020/2021. Pasalnya Sabtu dini hari WIB atau laga pekan ke-17, Setan Merah sukses mencukur Aston Villa, 2-1.

Tiga poin dari laga ini membuat Setan Merah menyamai torehan poin Liverpool sebagai pemuncak klasemen. Hanya saja Liverpool belum memainkan pertandingan pekan ke-17 melawan Southampton.

Secara keseluruhan, Aston Villa mampu memberikan perlawanan sengit. Tim tuan rumah memang mencetak gol terlebih dahulu menit ke-40.

Berawal dari umpan silang Aaron Wan-Bissaka, kemudian Anthony Martial menyambarnya dengan sundulan ke gawang Aston Villa yang dijaga, Emiliano Martinez. Babak pertama pun berakhir 1-0.

Hanya saja menit ke-58, Aston Villa bisa menyamakan kedudukan 1-1. Adalah via sontekan Bertrand Traore setelah memanfaatkan assists dari Jack Grealish.

Gol kemenangan Manchester United sendiri datang tidak lama setelah gol penyama kedudukan tersebut. Berawal dari Douglas Luis yang melanggar Paul Pogba di kotak terlarang.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-61. Yuk scroll ke bawah untuk melihat 4 statistik menarik dari kemenangan Manchester United atas Aston Villa.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Statistik Menarik dari Kemenangan Manchester United

-Melawan Aston Villa, merupakan penampilan Bruno Fernandes ke-30 di ajang Premier League. Dengan gol penalti, ia berarti sudah terllibat pada 33 gol milik Manchester United (19 gol, 14 assists). Pemain lain yang punya rapor lebih bagus darinya di Premier League usai memainkan 30 laga adalah Andrew Cole (terlibat 37 gol).

-Sejak Februari 2020, Bruno Fernandes mencetak sembilan gol via titik penalti di Premier League. Dua gol lebih banyak dari pemain lain.

-Manchester United hanya kalah sekali dari 44 pertandingan terakhir Premier League melawan Aston Villa (menang 31 kali, imbang 11 kali) dan tak terkalahkan 16 pertemuan terakhir sejak kalah 0-1 pada Desember 2009.

-Anthony Martial kini telah mencetak gol dalam hitungan semua pertandingan dalam tujuh hari berbeda dalam satu pekan di Premier League untuk Manchester United. Dia pemain ke-5 sepanjang sejarah tim yang melakukannya, setelah Ryan Giggs, Andrew Cole, David Beckham dan Wayne Rooney.

 

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer