Sukses


Liga Inggris: Rasa Puas Aaron Wan-Bissaka Lihat Manchester United Tempel Liverpool di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengawali tahun 2021 dengan meraih tiga poin atas tamunya, Aston Villa, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (2/1/2021). Bermain di Old Trafford, the Red Devils keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Status tuan rumah membuat Manchester United tampak lebih dominan ketimbang sang tamu. Mereka berhasil unggul lebih dulu menjelang akhir babak pertama berkat gol sang striker, Anthony Martial.

Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sempat dibuat deg-degan setelah Bernard Traore mencetak gol pada menit ke-58. Untungnya, Manchester United mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dikonversi Bruno Fernandes jadi gol.

Tambahan tiga poin membuat Manchester United menempel ketat Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Kedua tim sama-sama memiliki perolehkan 33 poin sejauh ini.

Perlu dicatat juga kalau Liverpool baru akan memainkan laga pekan ke-17 melawan Southampton pada Selasa (5/1/2021) mendatang. Tapi setidaknya, hasil ini memberikan tekanan kepada klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, menyambut hasil positif ini. Pria yang menyumbangkan assist dalam gol Martial tersebut kembali mengingatkan publik bagaimana perjalanan the Red Devils sejak awal musim.

Ya, mereka memang sempat terjerembab di peringkat ke-15 pada awal-awal musim. Namun klub raksasa Inggris tersebut berhasil bangkit dan merangkak naik hingga menyamai poin pemuncak klasemen.

"Kemenangan ini berarti besar, ini menunjukkan dari mana kami berasal, dari awal musim ini. Kami melewati laga demi laga. Awalan kami terlambat, kami dalam mode mengejar, tapi kami ada di sini sekarang," ujarnya kepada Sky Sports.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sumbang Assists

Wan-Bissaka mengirimkan umpan silang terukur sebelum diubah menjadi gol lewat sundulan oleh Martial. Awalnya, Martial mengaku sempat mendengarkan saran dari banyak pihak sebelum melepaskan umpan.

"Saya bisa mendengarkan suara - tiang jauh, tiang dekat - saya memilih tiang dekat dan mengarahkan bola ke sana," tambah mantan pemain Crystal Palace tersebut.

Gawang Manchester United kebobolan yang disebabkan oleh kelengahan para pemain saat Aston Villa hendak melakukan tendangan bebas. Untungnya, mereka mampu membalas tanpa pakai lama.

"Mereka memainkannya (tendangan bebas) dengan cepat dan itu sangat disayangkan. Namun seperti yang telah anda lihat, kami mampu membalasnya," pungkas Wan-Bissaka.

 

Sumber asli: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/01/2021)

Video Populer

Foto Populer