Sukses


Liga Inggris: COVID-19 Kembali Serang Skuad Fulham, Laga Kontra Burnley Ditunda

Bola.com, London - COVID-19 kembali menyerang Fulham. Akibat penambahan kasus positif, partai kontra Burnley harus ditunda.

Fulham dijadwalkan akan menantang Burnley pada pekan ke-17 Premier League di Turf Moor Stadium, Minggu (3/1/2021).

Pertemuan Dewan Premier League pada Sabtu (2/1/2021) memutuskan untuk menunda pertandingan Burnley melawan Fulham karena penambahan kasus COVID-19 di kubu lawan.

Pada pekan lalu, Fulham juga gagal bertanding menghadapi Tottenham Hotspur akibat penyebab yang sama. Setelah penundaan itu, para pemain dan staf mengikuti tes ulang COVID-19 dan pagi ini dilaporkan adanya peningkatan kasus COVID-19 di tim berjulukan The Cottagers tersebut.

"Menyusul permintaan Fulham untuk mengatur ulang jadwal pertandingan kontra Burnley, Dewan Premier League telah mempertimbangkan nasihat tim medis independet dan memutuskan untuk menunda pertandingan karena keadaan luar biasa dari wabah COVID-19 di Fulham," tulis pengumuman di laman Premier League.

2 dari 2 halaman

Premier League Jalan Terus

Fulham akan lebih dulu memastikan kesehatan di skuadnya sebelum kembali melanjutkan Liga Inggris. Premier League memaklumi kondisi yang tengah dialami The Cottagers.

"Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, Premier League dan Fulham menyetujui rencana tindakan lebih lanjut untuk mengendalikan wabah virus corona agar klub bisa melanjutkan musim dengan aman. Pemain dan staf akan dites ulang," kata Premier League.

Premier League juga memastikan penundaan tiga pertandingan dalam sepekan terakhir akibat COVID-19 tidak akan menyetop kompetisi di musim ini.

"Dengan jumlah kasus yang rendah di sebagian besar klub, Premier League terus percaya pada protokol kesehatan COVID-19 yang sepenuhnya didukung oleh pemerintah agar memungkikan kompetisi dimainkan sesuai jadwal," bunyi pernyataan Premier League.

"Premier League berharap mereka yang terjangkit COVID-19 dapat pulih dengan cepat dan akan mengatur ulang dua pertandingan tunda Fulham secepat mungkin," jelas pengumuman tersebut.

 

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer