Sukses


Bawa Tottenham Hotspur Menang dan Cetak Gol Ke-100, Son Heung-min: Tahun Baru Fantastis

Bola.com, Jakarta - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, benar-benar merasa sangat senang bisa membantu timnya mengawali 2021 dengan hasil positif. Son Heung-min mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 yang diraih Spurs atas Leeds United dalam laga pekan ke-17 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (2/1/2021).

Setelah Harry Kane membuka keunggulan Tottenham Hotspur lewat gol penalti pada menit ke-29, Son Heung-min menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-43 setelah memaksimalkan umpan dari Kane. Tak hanya itu, Son juga memberikan assist kepada Toby Alderweireld yang mencetak gol ketiga Spurs pada menit ke-50.

Kemenangan telak itu membuat Son Heung Min merasa begitu gembira. Pemain asal Korea Selatan itu merasa sangat gembira karena bisa mengatasi perlawanan Leeds United yang terus berusaha menekan, sehingga penampilan pertama Spurs pada 2021 berakhir manis.

"Ini merupakan pertandingan yang benar-benar sulit. Kami tahu bagaimana mereka bermain. Ini sebuah tugas yang sulit dilakukan, untuk bisa mendapatkan clean sheet, menang 3-0. Kami memulai tahun yang baru ini dengan fantastis," ujar Son Heung-min seperti dilansir dari BBC Sport.

Kecemerlangan Son Heung-min dan Harry Kane dalam pertandingan ini kembali terlihat dan sukses membawa Spurs meraih kemenangan yang bagus. Son pun mengakui bahwa kolaborasinya bersama Kane merupakan hasil dari kerja keras bersama-sama dalam waktu yang cukup lama.

"Kami bekerja keras dan terus melakukannya sejak lama. Saya sedikit sedih karena tidak bisa memberikan assist untuk H (Kane). Ia tahu saya berada di sana. Terkadang ini terasa seperti sebuah telepati, dan kami sering membahasnya," ungkap penyerang Tottenham Hotspur itu.

Video

2 dari 2 halaman

Gol Ke-100 untuk Spurs

Kemenangan 3-0 yang diraih Tottenham Hotspur dalam laga kontra Leeds United ini bukan hanya sebuah hasil manis dalam memulai tahun yang baru bagi Son Heung-min. Tapi, kemenangan ini juga membuatnya berhasil menorehkan catatan baru, yaitu gol ke-100 untuk Spurs.

Mengenai torehan pribadinya itu, Son Heung-min bersyukur karena rekan-rekan setimnya bisa membantunya mencapai milestone itu. Son merasa bangga karena bisa memulai tahun yang baru dengan torehan yang bagus.

"Saya sangat gembira dan berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya. Saya tidak melakukannya sendirian. Saya membutuhkan banyak bantuan untuk pencapaian yang besar ini," ujar Son Heung-min.

"Untuk mencetak 100 gol bersama sebuah tim adalah pencapaian besar. Saya sangat bangga, sebuah cara yang bagus untuk memulai tahun yang baru," lanjutnya.

Sumber: BBC Sport

 

 

Video Populer

Foto Populer