Sukses


Liga Inggris: Memuji Duet Harry Kane dan Son Heung Min, Jose Mourinho juga Senang Pemain Lain Mencetak Gol

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sangat senang melihat kemenangan telak 3-0 yang diraih tim asuhannya atas Leeds United dalam pekan ke-17 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (2/1/2021). Sembari memuji duet Harry Kane dan Son Heung-min, yang masing-masing mencetak satu gol dan satu assist, Mourinho juga senang jika pemain lain juga bisa mencetak gol untuk Spurs.

Harry Kane berhasil membuka keunggulan Spurs pada menit ke-29 melalui eksekusi penalti. Kemudian jelang babak pertama berakhir, Kane memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Son Heung-min.

Pemain asal Korea Selatan itu pun tak hanya mencetak gol yang menggandakan keunggulan Spurs. Son Heung-min juga memberikan assist ketika Toby Alderweireld mencetak gol ketiga Spurs pada menit ke-50.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai kolaborasi apik Harry Kane dan Son Heung-min di lini depan Spurs, Jose Mourinho memberikan pujian kepada dua pemainnya itu.

"Saling pengertian adalah hal yang bagus, dan ketika menghadapi lawan seperti Leeds, itu adalah hal yang penting untuk dimiliki di lini serang. Mereka (Leeds) tetap bermain man to man. Jika Anda statis, Anda membuat mereka lebih mudah melakukan tugasnya. Pergerakan dari Harry Kane dan Sonny di posisi penyelesaian akhir sangat baik," puji Mourinho kepada dua pemainnya itu seperti dilansir BBC Sport.

"Saya pikir di Premier League banyak pemain bagus, di mana pun, bahkan di klub-klub yang Anda tak yakini mereka punya pemain hebat. Namun, saya harus katakan bahwa Sonny dan Harry melakukan hal-hal yang istimewa pada musim ini," lanjut manajer asal Portugal itu.

Namun, tak hanya itu, Mourinho pun menegaskan bahwa setiap pemain di Tottenham Hotspur juga diharapkan bisa mencetak gol bagi kemenangan tim, seperti yang dilakukan oleh Toby Alderweireld dalam laga ini.

"Saya ingin mendapatkan gol dari pemain lain, dan saya ingin mereka bisa mengekspresikan perasaan mereka. Kami tentu memiliki Toby (Alderweireld). Kami telah memperlihatkan posisi lain bisa mencetak gol. Kami punya pemain dari posisi lain yang muncul di posisi untuk penyelesaian akhir, di mana itu adalah yang saya inginkan dari mereka," tegas Jose Mourinho.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Meski meraih kemenangan telak 3-0 atas Leeds United, Jose Mourinho menegaskan hasil tersebut tidak menandakan bahwa Tottenham Hotspur unggul jauh atas lawannya. Menurutnya, kedua tim punya potensi yang sama untuk membuat lawannya terluka.

"Tiga poin ini memang sangat penting. Saya pikir kita semua tahu betul bagaimana mereka (Leeds) bisa saja membuat kami menderita, dan kami pun juga bisa membuat mereka menderita. Bicara aspek itu, saya gembira (dengan hasil ini). Namun, saya masih berpikir kami bisa dan harus bisa tampil lebih baik lagi," ujar Mourinho.

Setelah meraih kemenangan telak atas Leeds United, Tottenham Hotspur akan menjalani laga kontra Brentford di Piala Liga Inggris dan Marine di Piala FA. Setelah itu tim asuhan Mourinho itu kembali ke Premier League dengan menghadapi Aston Villa yang kini berada di posisi ketujuh dalam klasemen sementara Premier League.

Namun, Mourinho menegaskan bahwa Tottenham Hotspur tidak akan menjalani laga yang mudah, termasuk ketika menghadapi Aston Villa. Kemenangan atas Leeds United menjadi bukti bahwa meski meraih hasil positif dengan margin gol yang besar, Leeds memberikan kesulitan bagi Spurs.

"Ketika kami bermain menghadapi mereka yang masih dipertimbangkan bisa berada di enam besar, orang-orang mengatakan pertandingan akan berjalan mudah. Namun, saya tentu tidak percaya begitu saja. Leeds adalah lawan yang sulit dan Aston Villa adalah tim favorit saya di Premier League saat ini. Saya menikmati penampilan mereka, di mana mereka memiliki pemain yang bagus dan terlatih dengan baik," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer